Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Kiat Bagaimana Mempersiapkan Sebuah Website Bisnis yang Efektif

Sudah dipastikan keberadaan sebuah website menjadi suatu keharusan bagi seorang pebisnis online, apakah dia sudah mempunyai produk sendiri yang ingin dijual baik produk online maupun offline. Website itupun harus mempunyai target pasar yang jelas dengan apa yang dia jual di website-nya tersebut nantinya.

Nah untuk dapat membidik target pasar yang akan di bidik sebagai calon konsumen, setidaknya perlu diadakan riset kecil-kecilan untuk memulai membangun sebuah website. Buat para pemula riset ini semestinya merupakan bagian dari komponen website tersebut nantinya, mengapa saya bilang komponen?, yah riset ini adalah bagian kecil yang nantinya akan berdampak besar bagi sebuah website bisnis itu sendiri.

Dengan melakukan riset ini, setidaknya anda akan mengetahui 3 faktor yang turut mendukung penjualan bisnis anda di internet, antara lain

1. Faktor niche / ide bisnis
2. Faktor market
3. Faktor produk,

oke mari kita bahas satu persatu

1. Faktor niche,
bagi anda pebisnis pemula yang ingin belajar bisnis online, saya sarankan melalui riset ini, pertama kali anda akan mencari tahu produk "apa" yang akan saya jual?, dan "bagaimana" saya menjualnya?. Tentang produk "apa" yang bisa anda jual tentunya ini berhubungan dengan ide bisnis yang akan anda jalankan di bisnis online anda, untuk mengetahui ide bisnis, biasanya sering dihubung-hubungkan dengan minat/hobby atau kepakaran seseorang tentang sesuatu, apakah ia seorang dokter, atlet, guru, dsb. Jadi dengan mendapatkan ide bisnis yang tepat, anda bisa membuat sebuah website yang memiliki keyword yang efektif untuk target pasar anda, yang kemudian anda bisa kembangkan menjadi nama domain website anda itu sendiri, yang pada akhirnya akan meningkatkan traffic yang datang ke website bisnis anda, sesuai dengan target niche yang anda bidik sebelumnya.

2. Faktor market,
biasanya market yang jelas akan berpengaruh besar kepada penjualan online bisnis anda, karena dengan memilih market yang betul-betul anda tahu, bahwa disitu terletak kunci keberhasilan bisnis anda, dan bahwa traffic yang datang ke website bisnis anda adalah market yang betul-betul haus tentang informasi yang anda suguhkan di website anda. Untuk anda yang ingin mendapatkan market yang lebih luas lagi, saya sarankan untuk membuat website bisnis ber-skala internasional dengan membeli domain dan hosting dari negeri tempat market anda terbesar tentunya, sebab dengan demikian dengan memilih domain dan hosting di tempat dimana market terbesar anda berada, tentunya akan membawa dampak yang signifikan terhadap penjualan bisnis anda.

3.Faktor produk,
setelah kita berhasil menentukan faktor ide bisnis yang kita dapatkan dari hasil riset yang kita kumpulkan, setelah itu kita berhasil membidik dimana market terbesar untuk ide produk bisnis kita, akhirnya kita akan sampai kepada kemasan produk yang akan kita jual di webiste bisnis kita, apakah itu berupa produk informasi yang berguna bagi calon konsumen kita, ataukah kita menyediakan spasi/ruang bagi merchant affiliate, agar nantinya kita bisa mendapatkan komisi affiliasi dari hasil penjualan, mungkin juga dengan traffic yang kita dapat, kita bisa memaksimalkan pendapatan kita dari iklan yang dibayar (PPC) yang kita taruh di website bisnis kita.

jadi kesimpulan untuk membuat sebuah website bisnis memang perlu persiapan matang, agar kita bisa membidik target pasar kita sesuai dengan harapan yang kita inginkan

apakah anda sudah memiliki sebuah website bisnis ?

salam sukses

Kiat Bagaimana Mempersiapkan Sebuah Website Bisnis yang Efektif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar