Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Paket Internet Unlimited, pertanda Nge-net bukan barang mahal lagi..

Dengan banyaknya bermunculan paket-paket internet unlimited yang disuguhkan akhir-akhir ini, membuat banyak pengguna internet merasa dimanjakan, Begitu juga piranti yang mendukung kegiatan online seperti laptop, netbook, PDA ,dll. Bahkan hape yang harganya dibawah 1 jutaan juga bisa mengakses internet dengan cukup murah. Apakah ini pertanda bahwa internet di Indonesia sudah memasuki babak baru?.

Namun saya pikir terlalu dini untuk menyimpulkan jawaban dari pertanyaan di atas. Apalagi kalau semua itu kita bisa gambarkan dalam sejarah internet di Indonesia yang terlalu lamban dalam perkembangannya, namun akhir-akhir ini, begitu banyak bermunculan gadget-gadget yang menarik minat pembeli dari masyarakat pengguna jasa internet, bahkan orang awam yang tadinya tidak mengenal internet, malah ikut-ikutan membeli dan menggunakannya.

Sebut saja satu dari sekian model gadget yang saya maksud tadi yaitu Blackberry, pada awalnya smart phone satu ini merupakan barang yang dianggap sebelah mata oleh para pecinta hape (handphone;red) karena faktor harga, namun lama kelamaan beberapa vendor lainnya mulai meliat geliat pasar yang cenderung tertarik pada model Blackberry dengan fasilitas keyboard qwerty-nya.

Lalu lama kelamaan timbullah beberapa model smart phone yang mirip-mirip dengan Blackberry, dan yang paling dicari oleh para pembeli model smart phone tersebut adalah aplikasi Facebook yang sedang digandrungi sekarang ini.

Setelah era Blackberry dengan fesbukan-nya, kini banyak vendor-vendor hape yang mulai melirik pasar "jemaah Fesbuk" yang menginginkan harga hape yang mirip dengan Blackberry yang dibandrol dengan harga miring (sst...saya kasih bocoran misalnya IMO B9000).

Setelah itu, banyak provider yang mengeluarkan paket internet unlimited yang dibundel dengan handphone yang bisa Facebook sekaligus bisa dijadikan modem untuk internetan.

Namun disayangkan kalau paket internet unlimited tersebut hanya sebatas promo sementara, sedangkan banyak pengguna dunia maya yang tidak mau kalah dengan teknik penjualan dari para vendor dengan menggonta ganti gadget (hape) hanya untuk mengejar masa promo-nya saja.

Sebagai seorang Internet Marketer, saya sih senang-senang saja kalau ada paket internet unlimited, sebab dengan demikian cost saya akan berkurang, dan pastinya akan banyak lagi pengguna internet lainnya yang mengunjungi blog ini.

Paket Internet Unlimited, pertanda Nge-net bukan barang mahal lagi.. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar