Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Menembak Target Pasar Lewat Keyword pada Nama Blog [SEO]

Menembak Target Pasar Lewat Keyword pada Nama BlogBagi anda yang sudah memiliki blog dan ramai pengunjungnya, saya ucapkan selamat. Blog adalah tempat dimana kita bisa menembak sasaran pembaca/pengunjung atau lebih spesifik lagi konsumen untuk hadir di blog kita sesuai dengan keyword yang mereka ketikkan di search engine. Nah untuk bisa mendatangkan traffik sesuai target kita, sebisa mungkin nama blog memiliki sebuah kata dari 'komponen' keyword yang kita bidik. Jadi penamaan sebuah blog bukanlah hal sepele bagi sebagian orang yang menganggap nama blog adalah bagian dari teknik SEO dan internet marketing.

Artinya dalam membuat sebuah blog baru, banyak orang yang memulai sebuah blog gratisan di internet dengan menamakan dengan nama pribadi masing-masing, namun menurut saya sah-sah saja kalau blog tersebut dinamakan dengan memakai nama pemiliknya, misalnya saja 'aku.blogspot.com'. Namun alangkah baiknya kalau anda memulai blog buat bisnis online di internet, anda buat dengan menamakan blog anda sesuai dengan target pasar yang anda bidik untuk dijadikan lapak bisnis anda.

Contoh, jika anda membidik target pasar anda adalah orang yang ingin mendapatkan uang dari hasil membuat blog, anda bisa menamakan blog anda seperti bisnisbloggerku.blogspot.com, dengan memakai judul 'blog buat bisnis', artinya dari nama blog tersebut sudah mengandung kata kunci yang diperkuat dengan judul blog anda.

Lalu anda isikan artikel-artikel yang mengandung kata kunci yang anda bidik sesuai dengan nama blog dan judul blog. Saya beri contoh artikel yang berjudul 'bagaimana nge-blog dapet duit', kemudian anda bisa juga membuat artikel dengan judul 'mendapatkan 1 juta rupiah pertama anda lewat internet', atau apa saja yang anda pikirkan yang bisa membuat blog anda menjadi tempat yang efektif untuk penjualan anda. Intinya artikel yang anda suguhkan harus ada relevansi dengan nama dan judul blog anda.

Dalam prinsip ilmu internet marketing, kita harus melayani pembeli, saat ini saya katakan pembeli, sebab dari traffik yang masuk, hampir 90% pengunjung yang datang ke blog anda berasal dari search engine yang mencari informasi seputar keyword yang mereka cari. Lalu peran anda sangat berarti dalam membuat konversi dari nilai kunjungan menjadi nilai pembelian yang berlipat-lipat di dalam blog anda.

Kedengarannya sangat mudah, bukan?, tapi proses tersebut harus melalui banyak tahapan-tahapan, seperti teknik SEM (Search Engine Marketing), SEO (Search Engine Optimization), IM (Internet Marketing), blog-hacking, dll. Namun jangan takut untuk memulainya, sebab saya usahakan artikel di blog ini bisa membantu anda dalam memahami dan mempelajari apa dan bagaimana merancang bisnis online di dalam blog.

Apa rasanya kalau blog anda sudah muncul di halaman pertama dari mesin pencari seperti Google dari kata kunci yang anda bidik?, wah kalau sudah begitu "selamat" anda sudah punya tenaga pemasaran yang gratis dan tidak perlu digaji yaitu yang bernama search engine. Tinggal anda bertindak kreatif mengelola blog bisnis anda sebagai aset untuk masa depan anda.

semoga bermanfaat.

Menembak Target Pasar Lewat Keyword pada Nama Blog [SEO] Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar