Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

4 Kunci Utama Sukses Blog Bisnis Internet

Hosting Unlimited Indonesia

kunci sukses blog bisnis onlineAnda pasti menginginkan blog anda bisa menghasilkan uang banyak, bukan? (demikian juga saya, :)). Untuk bisa membuat blog bisnis internet yang sukses, anda harus mengetahui bagaimana rahasianya untuk menjadikan blog anda sebagai mesin uang otomatis. Ada 4 rahasia besar untuk bisa membuat sebuah blog gratisan dihampiri banyak pengunjung dan memberikan konversi pendapatan yang lumayan. Mau tahu rahasianya?, akan saya bongkar disini. Jika anda serius, silahkan baca artikel ini sampai tuntas.

Kalau anda rajin meng-update konten blog anda dengan ter-jadwal sesungguhnya anda sudah melakukan 1 dari 4 yang akan saya beberkan. Oke tanpa basa basi lagi, oke mari kita mulai.
  1. Content, yang pertama adalah konten atau isi yang mengundang orang datang ke blog anda. Bagaimana caranya agar bisa membuat konten yang banyak dicari orang?, gampang sekali. Jika anda rajin membaca blog saya, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk membuat konten/artikel yang menarik pengunjung datang ke blog kita, contohnya :

    • Menulis artikel tentang berita, issu atau gosip yang sedang nge-trend di masyarakat saat ini

    • Menulis tentang sesuatu yang paling banyak dicari orang di internet, dengan menggunakan google.com/insight.

    • Selalu meng-update artikel didalam blog, ini akan membuat pengunjung datang kembali.

  2. Traffic, dengan traffik kita bisa mengkonversikan jumlah pengunjung yang datang lewat search engine menjadi penghasilan yang sangat besar. Inti kata traffik adalah bagaimana anda mengundang pembaca agar datang, entah lewat search engine, link teman, shoutmix, komentar, dll.

    Sedangkan kunci dari traffik adalah teknik SEO. Apa dan bagaimana SEO itu?, bisa anda pelajari lewat blog ini, dan juga anda harus terus rajin mempraktekkan dalam setiap artikel yang akan anda submit secara berkala dan teratur.

    Ingat..! search engine seperti Google sangat menyenangi blog yang di-update secara teratur dan murni tulisan kita sendiri. Jadi dengan membuat artikel yang berasal dari tulisan kita sendiri akan membuat Google menaikkan peringkat anda, sehingga dengan keyword yang anda bidik di blog anda, traffik akan berdatangan tak terbendung lewat search engine.

  3. Presell, apa itu presell?, presell adalah sebuah metode penjualan dimana seorang seller (penjual) secara tidak resmi memperkenalkan sebuah produk (miliknya atau affiliasi) kepada pembaca di dalam blog. jadi dengan melakukan presell seperti penayangan banner atau link affiliasi miliknya sesungguhnya dia sudah melakukan presell atau dengan kata lain penawaran secara halus.

    Jadi segeralah buat blog anda melakukan presell agar pembaca mengetahui apa sebenarnya produk yang sedang anda 'perlihatkan' dan bukan yang anda 'tawarkan'. beda khan?. Lawan dari presell adalah hard sales, yaitu pengunjung digiring langsung menuju ke situs penjualan (mini site) produk tersebut. Bisa lewat sistem autoresponder atau lewat link affiliasi.

  4. Monetize, setelah ketiga tahapan tadi sudah anda lakukan, yaitu anda sudah membuat konten yang hebat, lalu sudah bisa mendatangkan traffik yang banyak dari search engine, lalu anda lakukan presell di dalam blog anda, tinggal anda mem-monetize blog anda dengan cara membuat blog anda bisa menghasilkan banyak uang tanpa anda kendalikan / otomatis.

    Cara memonetize banyak sekali, contoh paling sederhana adalah memasang iklan produk anda, bisa juga memberikan giveaway kepada pembaca setia maupun pendatang baru blog anda, atau dengan cara memberikan diskon menarik sehingga dengan demikian anda sudah memasang bomb-timing untuk penghasilan otomatis anda.

Jadi ingat 4 huruf pertama dari 4 rahasia sukses blog bisnis online, yaitu C-T-P-M. Setiap anda ingin membuat postingan di blog, selalu ingat dan terapkan 4 kunci diatas, agar blog anda kebanjiran pengunjung dan anda siap melakukan konversi dari kunjungan tersebut menjadi duit.

Jadi Sebenarnya sangat mudah sekali kita menerapkan 4 kunci tersebut, asal kita mau take action dan bersabar. Artinya kalau kita berharap ngeblog dapet duit, kita harus bisa membuat blog gratisan kita menghasilkan sesuai yang telah kita lakukan kepada blog kita. Jadi benar toh kalau saat ini semestinya anda menganggap blog sebagai asset yang bernilai?.

Intinya, kalau kita mau melakukan sesuatu yang kita percayai, kita pasti bisa mendapatkan hasil dari apa yang kita kerjakan.

Semoga bermanfaat.

4 Kunci Utama Sukses Blog Bisnis Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown