Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Kenali Bayang-Bayang Kegagalan Dalam ber-Bisnis Online

bayang-bayang kegagalanDalam semua usaha untuk bisa menghasilkan uang, dibutuhkan kerja keras dan semangat yang tinggi. Terlebih lagi profesi sebagai seorang yang sedang menggeluti dunia bisnis online, yang notabene adalah sebuah profesi yang menuntut seseorang untuk selalu profesional dan selalu up-to-date dalam melayani konsumen maupun dalam menjalankan bisnisnya. Tidak selamanya seorang memiliki track-back / record yang selalu mulus, kadang selalu saja ada hambatan yang membayangi kegagalan seseorang di bisnis online.

Ketika seseorang menemukan sebuah hambatan dalam berbisnis, maka ada 2 (dua) jalan yang bakal ia pilih, yang pertama membiarkan masalah tersebut berlarut-larut dan berfikir biar waktu-lah yang menyelesaikan masalah tersebut, sedangkan yang kedua ia lebih memilih untuk segera "bangkit" dan segera menyingkirkan hambatan tadi sehingga berubah menjadi batu loncatan menuju kesuksesan.

Seorang pebisnis online pemula sering kali menemukan cara-cara yang dianggap "jalur cepat" yang bisa menghasilkan uang dengan cepat dari internet. Namun ketika dia menemui kesulitan, tanpa adanya bantuan dari seorang yang sudah "ahli" dalam berbisnis online, mereka merasakan bahwa berbisnis online di internet memang susah dan dengan cepat pula mereka memilih berhenti /gagal dan kandas ditengah jalan dan tidak mau lagi meneruskan jalan mereka dalam berbisnis online.

Profesi sebagai pebisnis menuntut proses pembelajaran yang tidak sebentar, ketika anda sudah mulai berfikir untuk malas mempelajari sebuah teknik baru, dengan lantang saya berkata, "Selamat, anda sudah menemukan tanda-tanda kegagalan ber-bisnis online". lho?...kenapa begitu?. Yup..betul sekali dengan begitu terserah anda, apakah tanda-tanda tersebut bisa menjadikan anda "sigap" terhadap sinyal yang bisa membuat anda terjatuh dalam jurang kegagalan. atau bahkan dengan sinyal tersebut anda malah "terbang tinggi" mencapai kesuksesan hakiki anda sebagai pebisnis online.

Selain "malas belajar teknik baru", ada sebuah sinyal yang mungkin anda waspadai agar tidak terperosok lebih dalam di jurang kegagalan anda, yaitu "malas berinvestasi". Namanya berbisnis harus ada modal/investasi yang harus dikeluarkan apakah itu investasi dalam bentuk uang maupun investasi dalam bentuk waktu, minimal bagaimana anda rutin setiap minggu berapa kali untuk mendatangi warnet untuk membuat posting atau sekedar blogwalking, atau untuk yang kelas beratnya minimal anda men-jatahkan biaya koneksi internet setiap bulannya. Bahkan dengan membeli domain dan hosting sendiri juga termasuk investasi kelas berat yang mungkin untuk sebagian orang belum banyak yang tahu.

Dari 2 kemalasan itulah, saya yakin kalau kita bisa menemukan solusinya dengan tepat dan benar, anda sudah terbebas dari tanda-tanda kegagalan dalam berbisnis online, sekali lagi saya ingatkan kepada para pebisnis online pemula , jangan sungkan-sungkan untuk bertanya kepada ahli-nya dalam hal ini pakar bisnis internet, dimana saja mereka berada, asalkan anda bisa bertanya dengan santun dan bahasa yang sopan, saya yakin mereka pasti akan memberikan solusi dan jawaban yang tepat bagi semua permasalahan anda.

Kenali Bayang-Bayang Kegagalan Dalam ber-Bisnis Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar