Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

5 Elemen Rahasia Membuat Iklan Bisnis Online Anda

iklan bisnis onlineDi dalam ber-bisnis online dan internet marketing, elemen terpenting dalam mempromosikan bisnis anda adalah dengan memasang iklan. iklan yang tepat sasaran bisa banyak menghasikan penjualan yang tiada batas. Selain Google adwords atau lewat iklan baris gratis, banyak orang ber-iklan melalui situs social media seperti Facebook atau twitter yang sedang digandrungi banyak orang. Lalu bagaimana cara memaksimalkan iklan bisnis online anda agar mendapat perhatian orang yang membacanya, ikuti laporan berikut.

Pernahkan anda melihat iklan di televisi tentang suatu produk (sebut saja iklan produk alat kebugaran) yang ditawarkan dalam porsi waktu yang cukup singkat namun sangat efektif?, kalau anda pernah lihat sekali atau beberapa kali, disitu diperagakan beberapa metode penjualan yang "mungkin" bisa diterapkan dalam iklan produk anda dalam bisnis online anda.

Disini saya tidak akan membahas bagaimana sebuah iklan di televisi dibuat, namun disini saya akan membahas elemen-elemen rahasia apa saja yang mereka pakai sehingga tidak sedikit orang yang segera mengangkat telepon dan memesan alat/produk tersebut.

Oke, saya ingin membahas elemen-elemen tersebut

  1. Berikan Perhatian Penuh Kepada Calon Konsumen

    "The more you tell, the more you sell", begitulah sebenarnya kalimat rahasia yang bisa dipakai dalam para internet marketing dalam menjual produk mereka. Dengan memberikan informasi dan perhatian yang baik, bisa membuat calon prospek anda menjadi konsumen anda. Sehingga kecil kemungkinan mereka berpaling ke penjual lainnya, karena informasi yang anda berikan kepada mereka melebihi apa yang mereka harapkan.
  2. Gunakan Teknik Penawaran Yang Tepat

    Biasanya produk yang akan anda tawarkan harus bisa menarik perhatian orang banyak, sehingga dengan demikian anda bisa memulai sebuah penawaran terhadap produk yang anda jual tersebut. Dan setidaknya anda bisa menggambarkan bentuk fisik secara visual dan bisa menjelaskan atau setidaknya men-demonstrasikan produk anda sebelum dan sesudah dipakai oleh calon konsumen anda.

    Memberikan harga yang pantas bagi produk anda juga salah satu teknik penawaran yang bisa meningkatkan penjualan anda nantinya.
  3. Bukalah Perhatian Mereka Dengan Sebuah Problem atau Solusi

    Ini adalah bagian terpenting dalam membuat sebuah iklan penjualan, sebab pada umumnya manusia akan mencari solusi dari problem mereka, sehingga apabila iklan anda diawali dengan pernyataan masalah dan menyuguhkan solusinya, saya rasa sulit sekali mereka akan berpindah halaman dari iklan anda pada saat itu, karena manusia pasti akan menyelesaikan apa saja yang mereka baca dan merasakan bahwa itu penting buat mereka.

    Ada berbagai cara untuk memulainya, misalnya memberikan sebuah pertanyaan yang membangkitkan minat para calon prospek, apakah itu lewat tulisan, gambar atau video dalam website anda. Buat mereka menjadi penasaran akan jawaban yang akhirnya anda tawarkan kepada mereka.
  4. Perlakukan Pembaca Iklan / Sales Letter Anda Sebagai Prospek Berkualitas

    Agar iklan anda bermutu, Perlakukan pembaca iklan / sales letter anda sebagai prospek berkualitas, kenapa saya katakan demikian, sebab salah satu aspek iklan yang bisa membuat orang tertarik, karena mereka menganggap anda telah memilih mereka sebagai orang yang pantas membeli produk anda, dengan kata lain anda telah mem-posisikan mereka pada tempat dimana mereka merasa nyaman dan terhormat hanya dengan membaca iklan atau sales letter anda. Jika mereka sudah merasa senang karena respek dengan iklan anda, sekarang tinggal masalah waktu (yang tidak begitu lama) untuk menunggu respon dari mereka.
  5. Sediakan Alasan Kuat Mengapa Mereka Membeli Dari Kita

    Akhirnya kita sampai pada klimaks iklan yang saya maksud, yaitu tuliskan mengapa mereka harus membeli produk anda dan apa keuntungan dari produk anda dibandingkan dengan produk-produk yang serupa di pasaran. Berikan pula kemudahan berkonsultasi dengan anda di dalam paket bonus yang anda tawarkan kepada calon konsumen agar mereka yakin bahwa iklan produk anda tidak menyesatkan dan justru menguntungkan mereka dari segi after-sale service.
Akhir kata, dengan menggunakan teknik-teknik ber-iklan yang benar dan tepat, anda bisa mendatangkan pengunjung yang tertarik dengan materi iklan serta produk yang anda tawarkan. Ingat jangan sekali-kali beriklan menggunakan kalimat hiperbola, yang justru membuat calon pembeli anda lari tunggang langgang setelah membaca iklan anda.

5 Elemen Rahasia Membuat Iklan Bisnis Online Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar