Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

5 Kiat Manjur Untuk Menjadi Penulis yang Lebih Baik

menjadi penulisSetiap orang pasti menginginkan membuat tulisan yang bisa membuat bisnis internet-nya berjalan lancar, sebab dengan tulisan-tulisan tersebut, anda bisa menjalin komunikasi dengan konsumen loyal anda dan mampu menjaring calon konsumen baru lewat tulisan anda. Lalu bagaimana proses dari tulis-menulis itu sendiri bisa menggiring anda menjadi penulis terkenal?. Ada 5 kiat manjur yang ingin saya bagikan kepada anda, bagaimana meningkatkan skil menulis anda.

Penting diingat bahwa menulis adalah cara yang terbaik untuk menjadi penulis yang lebih baik. Seperti pepatah "Practise makes perfect", jadi tanpa latihan usaha anda akan sia-sia.
  1. Cobalah untuk menjadi seorang blogger. Blogger adalah sebuah profesi dimana melibatkan penulisan yang kontinu setiap minggunya. Kiat ini sangat pas dengan pepatah "Practise makes perfect" diatas.

  2. Biarkan diri anda menerima kritikan yang berjalan beriringan dengan proses yang sedang anda kerjakan, buatlah kritikan tersebut menjadi momentum anda untuk lebih giat menulis.

  3. Selalu me-review apa yang telah anda tulis lebih dari sekali. Lakukan sekali lagi setelah anda periksa mungkin sampai ketiga kalinya. Anda akan merasakan peningkatan skil memeriksa tulisan anda pada saat anda mereview tulisan anda ketiga kalinya.

  4. Jangan terpaku pada kosa kata yang baku yang membuat anda tidak bebas dan kreatif dalam merangkai kata-kata dalam tulisan anda. Bebaskan nalar dan fikiran anda dan tuangkan kedalam tulisan. Dengan demikian anda akan terbiasa menemukan kata baru dan mencari jalan dimana anda bisa menggabungkan kata-kata baru tersebut dalam tulisan.

  5. Selalu pastikan tidak ada gangguan berarti ketika anda sedang menulis. Artinya menulis dengan penuh konsentrasi akan menghasilkan tulisan yang bisa membuat orang mengerti apa yang anda tulis. Ambillah waktu-waktu dimana anda bisa berkonsentrasi tanpa diganggu teman atau keluarga anda.
Jadi setelah anda terapkan langkah-langkah diatas, anda bisa rasakan bahwa dengan banyak menulis anda akan terbiasa menyusun kata demi kata sampai menjadi sebuah artikel.

Akhirnya, jika kita banyak melakukan pekerjaan menulis, kita bisa mengembangkan ketrampilan menulis kita untuk menjadi sebuah topik bisnis, contohnya menjadi seorang penulis cerpen, penulis buku, penulis review dan lain-lain.

semoga bermanfaat.

5 Kiat Manjur Untuk Menjadi Penulis yang Lebih Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar