Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Meningkatkan Blog Traffic Melalui Social Bookmarking


Social Bookmarking


Mendapatkan trafic yang ramai bagi blog anda memang sebuah keharusan setiap blogger untuk bisa me-monetize lebih banyak blog mereka, salah satu cara untuk mendapatkan traffic adalah dengan mengikuti social bookmark yang ada di internet.

Misalnya mybloglog atau blogcatalog. Cara ini cukup efektif untuk mendapatkan traffic, selain bisa mempelajari blog orang lain, kita juga bisa memiliki community yang ada di social bookmark tersebut untuk blog kita. cara untuk mendaftar di situs tersebut cukup mudah, dengan melakukan sign-up, kemudian memasukan blog-blog anda, kemudian memasang tag atau widget di blog anda, sehingga status anda bisa di-verify oleh mereka.

Setelah itu saya sarankan untuk bergabung di community blogger lain yang lebih ramai trafficnya, sehingga kita bisa meninggalkan jejak backlink kepada orang lain untuk datang ke blog kita.

Ada banyak social bookmark yang harus anda kerjakan dalam ranka membangun backlink dari sosial bookmark yang memang diperhitungkan oleh Google. Dan tips yang sangat bermanfaat bagi anda yang sedang memulai bisnis internet lewat penghasilan dari GA adalah dengan cara mendatangkan trafik dari social bookmark yang mempunyai ranking, antara lain adalah :

1. Delicious.com
2. Digg.com
3. Reddit.com
4. Technorati.com
5. Linkedin.com

dan masih ada puluhan bahkan ratusan website social bookmark yang anda perlu ketahui, tapi jangan takut sekarang sudah banyak tools dan plugin yang memungkinkan anda mensubmit ke puluhan bahkan ratusan web social bookmark, misalnya bookmarkdemon atau plugin bookmarklovers (coba gugling aja deh...).

Supaya ga bingung soal Meningkatkan Blog Traffic Melalui Social Bookmarking, coba simak video ini :



Semakin banyak social bookmark yang anda ikuti, semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan traffic yang ramai ke blog anda.

Selamat mencoba.....!

credit photo: searchenginesjournal.com

Meningkatkan Blog Traffic Melalui Social Bookmarking Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar