Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Membuat Produk Video Untuk Bisnis Internet Anda

produk video bisnis internetTahukah anda bahwa banyak internet marketer dari luar negeri sering mengunakan media video untuk menjual produk mereka di internet?. Membuat produk audio video mempunyai nilai tambah jika dibandingkan dengan produk bisnis internet lainnya berupa ebook atau panduan lainnya. Kebanyakan orang membeli produk ini (audio video ; red) karena sangat tertarik akan alur atau petunjuk yang sistematis dan langsung bisa dipraktekan.

Kalau anda mau, cara pembuatan produk video termasuk mudah, karena cukup merekam tampilan yang ada di layar monitor anda, kemudian anda berikan narasi lewat microphone sesuai kegiatan yang sedang anda lakukan pada saat itu lalu di rekam lewat software video capture, atau dengan cara yang paling banyak dilakukan para internet marketer luar negeri biasanya menggunakan Microsoft Power Point , yaitu berupa slide show atau presentasi lalu tinggal ditambah dengan narasi dan dirender kedalam file video (format *.avi atau *.swf), begitu mudahnya bukan?, dan anehnya dengan format yang begitu simpel ternyata banyak sekali pembelinya.

Ada cara praktis dan murah meriah untuk membuat file video, yaitu dengan mempergunakan software yang gratis dari camstudio.org, anda bisa langsung mengambil action dan membuat sendiri produk bisnis internet anda. Untuk masalah pendistribusian produk anda, anda bisa meng-upload video yang sudah jadi di server gratis seperti www.00webhost.com atau di 123bemyhost.com atau dimana saja yang menyediakan hosting gratis, anda bisa googling menggunakan keyword 'free hosting'. Jadi para konsumen anda tinggal men-download saja dari hosting gratisan tersebut.

Namun kalau anda memiliki dana lebih, lupakan saja cara-cara diatas. Anda bisa membeli software untuk menciptakan video capture yang berharga jutaan rupiah dan membeli hosting untuk tempat meng-upload produk-produk video anda, atau anda ingin memilih dengan cara mem-burning video ke dalam kepingan DVD dan mendistribusikan ke pelanggan anda lewat jasa pengiriman. Pasti sudah kebayang berapa modal yang harus anda keluarkan untuk dana-dana yang saya sebutkan diatas. Kesimpulannya = mahal.

Terbukti dengan modal yang serba gratis dari internet, anda-pun bisa ber-bisnis internet. Setelah produk audio video anda selesai, buatlah cover produk anda yang siap dipasarkan dengan cara men-download software pembuat cover secara gratis dari cover generator yang sudah saya siapkan di blog ini.

Jika anda ingin ber-eksperimen lebih lanjut, anda bisa membuat podcast di blog, jadi tidak melulu membuat artikel di blog, sesekali anda menghadirkan tampilan yang lain dari biasanya dengan meng-upload audio atau video di blog. Bisa saja pembaca anda akan tertarik dengan penampilan baru blog anda.

Jadi tunggu apalagi, segera buat produk bisnis internet anda juga sekarang.

Semoga bermanfaat.

Membuat Produk Video Untuk Bisnis Internet Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar