Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Google Panda Syaratkan Konten Unik

Saat ini banyak praktisi SEO, webmaster, blogger maupun internet marketer yang membicarakan Google panda. Tren Google panda membuat banyak website dengan konten kopas dari website lain terjungkir dari halaman pertama Google. Kali ini Google sangat sensitif dalam memilih website mana yang pantas di 10 besar dengan konten yang unik.

Dengan konten unik tentunya kita akan merasa tertantang untuk membuat sebuah konten yang asli buatan kita sendiri dan tidak kopas dari blog orang lain (toh kalau kopas, kita harus memberikan kredit kepada artikel sumbernya).

Bagaimana membuat konten yang unik untuk blog?

1. Menulis berasal dari pengalaman

Konten unik bisa kita dapatkan dari pengalaman yang kita rasakan, misalnya ketika anda memenangkan hadiah perlombaan, maka tulisan yang anda buat berdasarkan pengalaman tadi akan membuat konten anda unik di mata google dan tentunya di mata para pembaca blog anda.

Dengan menulis berdasarkan pengalaman, saya rasa kita akan mendapatkan banyak sekali inspirasi tulisan-tulisan yang kita buat di blog kita, karena itu biasakan selalu untuk membuat konten setelah anda merasakan pengalaman yang anda rasakan dalam dunia offline.

2. Membaca blog orang lain.

Nah kalau ini lebih mudah lagi (asal tidak copas), caranya adalah anda sering-sering jalan ke blog orang lain (blogwalking) kemudian jika menemukan artikel yang menurut anda bagus, maka buatlah sebuah artikel yang merupakan rangkuman dari apa yang anda baca di blog orang lain tersebut. Dengan demikian anda terhindar dari praktek copas dan konten anda unik 100%.

3. Memakai Google.com/translate

Jika anda tidak terlalu bisa dalam bahasa inggris, tenang.. masih ada mbah google yang menyediakan alat untuk menterjemahkan bahasa yang anda baca. Dengan Google translate, kita bisa membuat konten yang unik yang berasal dari artikel orang lain, tapi biasanya ada perubahan yang harus anda lakukan dari hasil google translate ini.

4. Memakai software

Langkah keempat ini adalah langkah terakhir yang biasa dipakai para internet marketer untuk menghasilkan konten yang nyaris 100% unik. Contoh software penghasil konten unik misalnya Spinnerchief (gratis) dan the best spinner (berbayar).

5. Membayar PLR (Private Label Right)

Untuk yang satu ini, anda tinggal membayar jasa penulis yang membuat artikel unik untuk anda. Tarif nya bervariasi berdasarkan tingkat penulisan dan kata kunci yang anda minta. Jika anda berminat untuk memesan artikel unik bisa pesan disini.

Kesimpulannya, walaupun sekarang Google menerapkan algoritma baru yaitu Google panda, kita juga harus bisa mensikapinya dengan positif, artinya harus pandai-pandai membuat artikel unik untuk blog kita biar tidak ditendang dari halaman pertama si Mbah Google..hehe.

Semoga bermanfaat.

Google Panda Syaratkan Konten Unik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar