Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Mengenal Direktori Web Terbaik | Authority Directories

Kebanyakan para webmaster/imers yang tidak mengerti pentingnya sebuah direktori yang berkualitas dan bagaimana mereka bisa membantu anda mendapatkan ranking di GOogle. Artikel kali ini saya akan membahas tentang direktori yang sering disebut "Best of the web" yang mungkin anda juga perlu tahu.

Mendaftarkan blog kita ke sebuah direkori atau sering disebut dengan directory submissions selalu menjadi momok menakutkan bagi sebagian webmaster untuk mendapatkan backlink berkualitas dan sering juga tidak berfungsi secara maksimal.

Tidak semua direktori sama, bahkan ada beberapa yang harus bayar untuk menaruh web anda di sebuah direktori yang katanya akan mendapatkan listing/terdaftar pada direktori tersebut. Nah praktek seperti ini yang tidak disenangi oleh Google karena mirip seperti jual beli backlink yang jelas-jelas melanggar TOS-nya mbah Google.

Walau anda sudah bayar untuk mendaftarkan website anda, namun mereka tetap tidak menjamin anda akan diterima. Apa yang anda sudah bayar adalah untuk menggaji orang yang berkerja pada perusahaan direktori, yang akan mereview website anda. Dan jika website anda pantas makan anda akan mendapatkan posisi pada authority directory tersebut dan ini yang disukai Google karena directory ini mempekerjakan manusia (bukan robot) untuk mereview konten-nya.

Bahkan jika Google mau, mereka ingin semua konten di review oleh manusia, tapi walau mereke memiliki para pekerja yang mereview konten, mereka tidak bisa mereview semua website yang ada di internet.

Ada satu directroy yang saya pikir anda bisa mensubmit blog/website anda adalah the Best of the web. Kemarin saya sudah submit ke mereka beberapa blog saya, yang saya senang adalah mereka akan memproses submission saya dalan 2 hari kerja.

Coba bandingkan dengan DMOZ, wuahh..direktori yang satu ini memang susah bener untuk mensubmit blog kita. Sekali mensubmit anda tidak akan pernah mendengar kabar apakah website anda diterima atau tidak, makanya saya bingung jangan-jangan ga pernah di review kali website kita..hehe.

Best of the web memang harus bayar, namun jika anda serius untuk blog anda, dana yang di keluarkan sangat pantas karena google memperhatikan backlink yang berasal dari directory yang memperkerjakan manusia untuk mereview konten atau tidak.

Directory lain yang pantas untuk anda submit adalah Yahoo directory, tapi untuk IMers seperti kita, directory ini pasti akan menolak website affiliate, namun jangan putus asa jika website/blog anda memang memiliki konten bagus dan unik serta berguna bagi banyak orang, maka tidak ada masalah jika anda menaruh link affiiliate anda di blog yang anda submit.

Semoga bermanfaat.

Mengenal Direktori Web Terbaik | Authority Directories Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar