Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Jiwa Plagiat Seorang Imers Gak Gitu-Gitu Amat Kalee....

Hosting Unlimited Indonesia

Teknik Copas memang sudah menjadi makanan sehari-hari para IM-ers yang mencari uang dari internet, akan tetapi kalau copas-nya keterlaluan itu sih bukan kreatif namanya, plagiat dan itu menyebalkan, it sucks..!. Beberapa hari yang lalu saya menemukan beberapa minisite amazon saya di copas oleh seseorang dengan menggunakan teknik sub-domain dengan membuat folder di root directory pada server-nya. Sontak saya kaget bukan kepalang, ternyata orang ini pernah memberikan komentar pada blog saya ini, weleh-weleh...ternyata saya kemasukan intruder alias penyusup yaitu orang yang tidak bisa melihat kesuksesan orang lain.

Langsung saja saya buka topik di forum agar kasus ini tidak terjadi pada teman-teman yang lain. Dan akhirnya cuma satu domain dari total dua domain yang membajak minisite saya yang dia hapus widgetnya, benar-benar konyol banget, seharusnya kalau mau copas, mbok ya jangan 100 persen sama toh, ini cuma di buang nama domain MS saya yang dia tutup pada image header, keterlaluan..!!

Buat rekan-rekan IMers yang lain, saya cuma berpesan untuk menjunjung tinggi hasil kreasi dari kita sesama marketer, karena dengan demikian bukankah kita akan dicap sebagai plagiat yang justru akan merugikan kita, saya sendiri pada kasus ini tidak mau melaporkan kepada Google, karena saya mengerti dan faham bahwa toh minisite saya juga adalah hasil comot dari website merchant yang saya promosikan affiliate-nya, namun itu sebatas image dan teks-nya saja.

Jadi kesimpulan saya pada kasus ini, bahwa minisite adalah sebuah web statis dan masih rawan untuk diambil konten-nya, sehingga yang paling aman dalam membuat website affiliate adalah dengan menggunakan wordpress, karena wordpress didukung oleh plugin anti maling.

Buat yang merasa copas MS saya, saya mengucapkan terima kasih, karena sudah memberikan aware kepada saya, bahwa langkah selanjutnya adalah bagaimana saya akan memaksimalkan wordpress untuk bisnis internet model ini, toh minisite-minisite saya yang dicopasnya sudah menghasilkan dan sudah saya rasakan uangnya, tapi ingat tindakan anda termasuk tidak terpuji dan melecehkan orang lain serta termasuk perbuatan tidak menyenangkan.

Bertanyalah pada hati nurani anda, jika hal ini terjadi pada diri anda sendiri, wahai sang plagiat.

Jiwa Plagiat Seorang Imers Gak Gitu-Gitu Amat Kalee.... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown