Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Belajar SEO Wordpress Buat di Blogger

Hosting Unlimited Indonesia

Belajar SEOTernyata sudah saya perhatikan kalau Belajar SEO di Blogger dan Wordpress sebenarnya ada persamaan, tapi mungkin ada beberapa perintah SEO yang mungkin tidak ada di Blogger. Apa itu?, misalnya saja untuk perintah H1 dan H2, didalam panel diatas box artikel tidak ada, tapi di wordpress tersedia dan masih banyak lagi utilitas di wordpress yang tidak ditemukan di Blogger. Tapi apakah ngeblog di blogger tidak syarat dengan teknik SEO-nya Google?.

Terlebih dengan adanya algoritma terbaru Google yaitu Google Panda, mengharuskan semua webmaster untuk memperbaiki konten agar bisa mendapatkan ranking terbaik di search engine.

Berikut adalah sebuah persyaratan bagaimana seharusnya sebuah page atau website memiliki konten yang bagus dan bisa memperbaiki peringkatnya :


Dan sebenarnya diatas adalah syarat sebuah konten unik agar Google bisa meranking blog kita di halaman pertama yang saya peroleh dari Wordpress.org.

Yang menjadi pertanyaannya adalah apakah bisa teknik-teknik SEO diatas kita praktekkan di blogger?, jawabanya tentu saja bisa, karena pada intinya belajar SEO adalah permainan kode, dimana kita harus menempatkan kode H1 untuk judul paragraf pertama dan dimana kita harus membuat "bold" kata kunci kita dan sebagainya.

Memang rada lucu sih kelihatannya kalau di praktekkan di Blogger, misalnya pada artikel saya disini, dimana saya membuat tag H1 setelah image, nah kelihatan khan gede banget tulisannya, sebenarnya mudah saja tinggal cari kode html pada template, lalu cari kode H1, terus tinggal setting besar kecil hurufnya...hehe.

Nah jika anda ingin melakukan hal sama pada blogger, mengapa tidak melakukan sesuai petunjuk diatas. oke?

Selamat mencoba.

Belajar SEO Wordpress Buat di Blogger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown