Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Belajar SEO Blogger Kopas Dari Wordpress Plugin | Part 2

Belajar SEOOke sampai akhirnya kita pada artikel belajar SEO berikutnya, kemarin kita sudah membahas tentang kegunaan tag H1, H2 dan H3 serta fungsi tag bold, tag italic dan tag underline untuk kegunaan SEO agar peringkat blog kita menjadi baik di mata Google. Nah sekarang saya akan menerangkan fungsi lain dalam belajar SEO kali ini.

1. Alt tag pada image
jika anda ingin memposting suatu kata kunci, ada baiknya anda juga menyertakan sebuah image/gambar yang disertakan pada artikel/posting anda. Pada umumnya gambar selalu diletakkan pada awal paragraf pertama, sehingga akan lebih mudah terdeteksi oleh robot Google.

Untuk peletakkan alt pada image, anda bisa menulis setelah alamat link image dengan kode alt="+katakunci+" (ingat yah tanpa tanda "+").

2. Tempatkan kata kunci pada kalimat terakhir di pargaraf terakhir.
Nah posisi keyword seperti ini sangat membantu sekali untuk memberikan dukungan SEO kepada blog anda. Biasakan untuk membuat seperti kalimat rangkuman pada akhir paragraf, sehingga tampak seperti summary artikel yang membuat pembaca mengerti maksud posting tersebut.

3. Internal linking
Internal link adalah link yang mengarah kepada artikel lain di blog anda. Teknik ini sering sekali dianjurkan agar blog anda memiliki internal link yang bagus dan didukung juga dengan external linking.

Pada artikel berikutnya, saya akan mencoba mendeskripsikan tentang SEO onpage kaitannya dengan belajar SEO kita kali ini

Semoga bermanfaat.

Belajar SEO Blogger Kopas Dari Wordpress Plugin | Part 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar