Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Belajar SEO Blogger Kopas Dari Wordpress Plugin

Belajar SEOArtikel ini sebenarnya adalah lanjutan dari topik belajar SEO kemarin. Seperti anda ketahui kemarin saya sudah memberikan bayangan tentang teknik SEO yang dimiliki oleh plugin wordpress yang boleh dibilang sangat sangat powerful untuk menaikkan ranking di Google. Lalu bagaimana jika kita praktekkan di blogger?, apakah mungkin bisa juga seperti plugin wordpress ini?.

Namun kerja dari pluggin ini tidak maksimal jika artikel yang kita miliki adalah artikel yang tidak unik alias kopas dari blog orang. Jadi usahakan agar tulisan atau konten blog kita adalah murni hasil ketikan kita sendiri (ada banyak cara agar mendapatkan konten unik, nanti saya akan ajarkan pada belajar SEO di lain waktu), karena ini kaitannya dengan algoritma Google Panda yang terbaru yaitu tentang konten unik.


Oke mari kita pelajari lebih lanjut tentang plugin SEOPressor yang ada pada wordpress yang bisa kita praktekkan di Blogger, agar belajar SEO kita lebih maknyuss..

1. Tag h1
Pada tag h1 anda bisa memasukkan kode h1 di setiap judul awal paragraf dan berbeda dengan judul utama akan tetapi masih ada kata kunci yang ada didalam judul yang diberi h1 tadi.

ingat yah, semua tag-tag yang ada pada kode HTML akan ditandai dengan tanda "<" dan di akhiri dengan tanda ">".

Misal saya akan memberi tanda tag bold dengan urutan sebagai berikut : < + b + > (tanpa tanda "+") dan di tutup dengan < +/+ b + >. Oke? faham yah?. sip lanjut.

2. Tag h2 dan h3
tag h2 dan h3 sampai dengan h4 bahkan jika anda ingin sampai h6 dan seterus juga bisa. Adalah judul paragraf berikutnya jika anda ingin membuat paragraf baru yang akan anda beri judul. Biasanya besar huruf tag h2 dan seterusnya akan terlihat mengecil dari tag h sebelumnya.

3. Keyword yang diberi tag bold
Pemberian tag bold pada keyword yang kita tembak sangat penting agar Google bisa menandakan bahwa ada kata kunci yang diberi tanda dengan tag bold agar diberikan perhatian khusus. Porsi dari kata kunci yang diberi tanda bold adalah 2-2.5% dari total kata yang ada pada artikel.

Jangan terlalu banyak memberi tanda bold pada kata kunci dan juga jangan terlalu sedikit, yang sedang sedang saja (kok kayak judul lagu..hehe). untuk tag bold biasanya bisa dipakai antara <+b+> atau <+strong+> (ingat yah tanpa tanda "+" dengan kata kunci diantaranya), misalnya saya kasih contoh seperti ini belajar SEO.

4. Keyword yang diberi tag italic/italize
Keyword yang diberi tanda tag italize cukup sekali saja pada artikel anda, kok cuma sekali? gak seperti tag bold diatas?, wah kalau ditanya itu, saya cuma bisa bengong, karena memang dari sononya. untuk tag italize biasanya bisa dipakai <+i+> (ingat yah tanpa tanda "+" dengan kata kunci diantaranya).

5. Keyword yang diberi tag undeline (garis bawah)
Keyword yang diberi tanda tag undeline cukup sekali saja pada artikel anda sama seperti dengan tag underline. untuk tag underline biasanya bisa dipakai <+u+> lalu ditutup dengan <+/+u+> (ingat yah tanpa tanda "+" dengan kata kunci diantaranya).

Oke sementara sampai poin ini dulu saja belajar SEO-nya, soalnya ni hape udah bunyi ada panggilan dari kantor orang yang ngundang gawe di kantor mereka (tapi saya set jadi silent..hihihi), wuah mana lagi puasa, hmm gimana yah menurut anda?, apa saya harus datang atau tidak. ahh ga tau deh..hehe.

Selamat mencoba.

Belajar SEO Blogger Kopas Dari Wordpress Plugin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar