Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Bagaimana Memulai Model Bisnis Internet yang Baru ?

Sukses dengan satu model bisnis internet biasanya akan membuat seorang pebisnis melirik ke model bisnis lain, itu memang idealnya. Namun tahukah anda bagaimana memulai model bisnis baru setelah satu model bisnis internet kita sudah berhasil menghasilkan secara kontinyu alias mapan dan apa saja yang diperlukan untuk memulai model bisnis baru di internet?.

Ideal sebuah bisnis internet adalah fokus pada satu model saja, sebab banyak sudah orang yang gagal ber-bisnis internet karena tidak fokus kepada satu model bisnis, mereka seperti orang yang kehilangan arah ketika satu model bisnis sudah mulai menghasilkan namun belum menghasilkan secara stabil tiba-tiba tergiur oleh tawaran bisnis online lain yang menurut dia lebih baik.






Bisnis internet sama seperti pekerjaan atau penghasilan yang stabil setiap bulannya, karena jika ingin memiliki penghasilan yang stabil dari bisnis online anda, ibarat tangan kiri yang harus banyak belajar dari tangan kanan, maka anda harus bisa memposisikan bisnis internet anda seperti anda menjalankan usaha utama anda sebagai sumber penghasilan anda.

Jika kita menganggap remeh bisnis sampingan sebagai karyawan dengan bisnis online seperti ini, maka saya yakin usaha anda sia-sia saja, karena anda menganggap bisnis online ini sebagai hobi dan tidak ada keseriusan.

Nah jika bisnis di rumah yang anda anggap sambilan ini sudah bisa menghasilkan minimal ada uang yang masuk perbulannya, maka anda sudah bisa membuat perencanaan tentang model bisnis yang lain, misalnya begini, anda sudah sukses menghasilkan ratusan dollar dari bisnis minisite amazon perbulannya, maka anda bisa mengembangkan usaha anda (diversifikasi usaha) dengan melirik 1 (satu) model bisnis baru, contohnya bisnis google adsense yang sudah terkenal itu.

Nah dari gambaran diatas, pasti anda sudah mengerti apa yang saya coba gambarkan di posting ini. Jadi anda sah-sah saja menerapkan multi bisnis dalam hal ini, namun saya menganjurkan untuk fokus, fokus dan fokus kepada satu model bisnis dulu, jika sudah menghasilkan maka anda bisa menentukan satu atau dua model bisnis berikutnya.

Dan untuk memulai model bisnis internet baru perlu perhitungan matang, dalam hal ini adalah modal, karena modal paling penting dalam bisnis internet adalah keberanian untuk ACTION. Keberanian untuk membeli domain, hosting berkualitas tinggi serta tools-tools yang bermanfaat selama proses pengembangan bisnis internet anda.

Bagi anda yang sudah memulai model bisnis internet yang baru, saya ucapkan selamat dan bagi yang belum, saya ucapkan selamat bekerja dan terus gapai impian anda untuk meraih kebebasan finansial dan waktu dengan ber-bisnis internet.

Semoga bermanfaat.

Bagaimana Memulai Model Bisnis Internet yang Baru ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar