Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Bagaimana Memahami Pola Bisnis Anda?

Sebuah bisnis memerlukan sekali soal pengertian dan pemahaman tentang pola dan cara kerjanya. Seorang yang sedang memulai usaha baik itu bisnis di rumah maupun ingin kerja di rumah, seyogyanya dia harus mengetahui tentang pola bisnis yang sedang ia kerjakan. Jika anda ingin sukses dan ingin sekali berkembang bisnis anda, berikut ini saya mencoba berbagi pengalaman tentang bagaimana memahami pola bisnis yang kita jalankan.

Oke, yang pertama adalah fahami dulu bisnis anda, apakah bisnis anda memiliki hubungan dengan hobi?, kenapa saya tanyakan hobi, terus terang bisnis di internet adalah salah satu dari kegemaran saya yaitu bermain komputer. Jadi segala sesuatu yang berhubungan dengan komputer saya sangat suka sekali, dan tak jarang banyak makan waktu untuk berada di depan komputer selama berjam-jam.

Dengan memahami pola ini, saya yakin antara hobi dan bisnis anda akan memiliki ketertarikan yang sangat dalam. Jika anda berada pada suatu masa dimana anda sedang merasa jenuh, maka dengan mengingat kembali bahwa sebenarnya bisnis yang anda jalankan adalah hobi anda, maka dengan cepat bisnis akan mudah terangkat kembali dan segala rintangan akan cepat terselesaikan.

Yang kedua, cara yang paling unik dalam memahami pola bisnis adalah dengan cara menemukan dimana anda akan ber-interaksi paling banyak dan paling banyak menghasilkan. Nah lo, bingung khan?, begini saya beri gambaran. Jika hobi anda adalah komputer dan internet, sudah pasti banyak sekali sumber passive income yang akan anda dapatkan dari internet, betul ga?, nah sekarang lihat yang mana yang lebih menghasilkan lebih banyak.

Jika salah satu program penghasil dollar yang anda jalankan sudah mulai berkembang, ada beberapa yang harus anda berikan perhatian lebih, misalnya anda bermain Paid To Click dan bermain Affiliasi amazon (bisa ga yah?...hehe ,ya pasti ada yang bisa lah), nah sekarang lihat saja mana yang bisa menghasilkan lebih banyak, apakah amazon atau PTC?, lalu perhatikan juga mana yang lebih menghabiskan modal besar dan menghasilkan penghasilan yang lebih besar.

Saya pribadi 2 tahun terakhir masih bermain di dunia affiliasi amazon, dan pernah beberapa kali mengalami perkembangan dan update terbaru dari rekan-rekan affiliate. Dulu ada muncul yang namanya blogspot auto creation untuk affiliasi amazon, lalu muncul lagi pinterest untuk amazon, lalu sekarang ada lagi plugin-plugin yang super canggih yang bisa merekam pengunjung yang datang ke website affiliasi tanpa membeli, tapi ketika ia membeli dari website lain malah kita yang dapat komisinya (jangan ditiru yah..hehe). Dan masih banyak lagi perkembangan dunia bisnis internet ini.

Yang paling penting dalam memahami pola bisnis adalah dengan memperhitungkan segala kemungkinan yang akan terjadi dalam bisnis anda, misalnya adalah dengan menghitung jumlah pengeluaran untuk modal dan berapa kisaran penghasilan yang akan didapat. Cara ini mutlak dilakukan seorang pebisnis internet yang ingin sukses.

Memahami pola bisnis akan bisa anda fahami seiring berjalannya waktu. Anda akan lebih mahir dalam memahami bagian mana dari bisnis anda yang lebih menguntungkan dan harus anda kembangkan lebih lanjut. Dan saran saya jika sudah menemukan tempo dan pola bisnis, yang anda wajib lakukan adalah segera kembangkan dan tetap fokus pada jalur anda.

Semoga bermanfaat.

Bagaimana Memahami Pola Bisnis Anda? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar