Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

5 Tips Mudah Posting Konten Blog Bahasa Indonesia

Semoga tips ini bermanfaat bagi para blogger pemula yang ingin memiliki blog di internet dan ramai dikunjungi oleh para visitor. Jika anda tidak tahu bagaimana menulis sebuah konten ber-bahasa indonesia, ada cara yang bisa anda tempuh agar blog anda penuh dengan konten-konten bahasa indonesia yang bermanfaat. Sebenarnya ada tips mudah untuk posting konten blog berbahasa indonesia, yang sebenarnya hanya butuh sedikit dari kreatifitas anda, mau tahu tipsnya?

Saya perhatikan sekarang di facebook, banyak yang ingin tahu bagaimana menulis dan memposting konten berbahasa indonesia (padahal blogger-nya orang Indonesia lhoo..hehe..aneh khan), karena mungkin mereka ada sedikit kendala dan sebagainya.

Saya cuma sarankan beberapa tips bagaimana mem-posting konten di blog bahasa indonesia, antara lain:





Yang pertama adalah posting saja tulisan-tulisan pribadi anda. Jika anda ingin uneg2 anda keluar dan dibaca orang lain, posting ini sangat mudah dilakukan, bukan?. Asalkan uneg-uneg/keluhan anda tidak menyinggung SARA dan bisa bermanfaat bagi yang membacanya. Sepengalaman saya blog yang isinya uneg-uneg bisa mengundang para pengunjung untuk ikut berkomentar, dan pastinya akan menjadi ajang pro dan kontra, dan ujung-ujungnya blog anda pasti terkenal. Kalau bisa komentar para pengunjung anda batasi sehingga tidak terlalu vulgar dalam memberikan komentar.

Kedua adalah dengan membaca koran atau menonton tivi tentang kejadian apa yang sedang nge-trend di tengah masyarakat. Lalu cari artikel yang setopik kemudian buatlah ringkasannya di blog anda. Biasanya blog ini harus bisa diupdate, sehingga pengunjung bisa mencari berita-berita lain di blog anda dan mereka akan berlama-lama di blog anda.

Yang ketiga adalah membaca artikel orang bule. Lha saya khan ga bisa bahasa inggris?. gampang khan ada Google translate, tinggal copas dan baca intisarinya, kemudian kita tulis dengan gaya bahasa kita agar menjadi artikel menarik dan unik.

Keempat adalah posting konten menurut hobi anda, nah yang ini adalah yang paling menarik bagi saya, sebab saya tidak akan kehabisan ide untuk menulis. Dengan topik hobi, kita akan memiliki banyak ide untuk bisa memposting konten bahasa indonesia di blog kita. Seperti ide hobi bisnis internet ini, saya akan memposting banyak hal yang berhubungan dengan bisnis internet yang menjadi hobi sekaligus bisnis juga.

Bagaimana? apakah anda sudah memiliki bayangan untuk memposting konten blog bahasa indonesia anda?

Semoga bermanfaat.

5 Tips Mudah Posting Konten Blog Bahasa Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar