Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

8 Kiat Meningkatkan Kualitas Diri Menjadi Pebisnis Tangguh

Bisnis tidak hanya dijalankan tetapi juga harus dipertahankan, oleh karenanya jika anda ingin menjadi seorang pebisnis yang tangguh dalam rangka meningkatkan kualitas pribadi anda, saya ingin berbagi/sharing pengalaman serta tips bagaimana kita meningkatkan kualitas diri kita agar senantiasa menjadi seorang pribadi yang tangguh diterpa cobaan dan kerasnya persaingan bisnis.

1. Selalu niat dalam hati sebelum bekerja

Selalu niatkan dalam hati anda, bahwa anda bersungguh-sungguh untuk merubah hidup anda ke arah yang lebih baik bagi seluruh keluarga anda. Dengan mengucapkan niat yang tulus dan niat untuk perubahan bagi diri anda, selalu katakan itu ketika anda ingin memulai sebuah pekerjaan yang berhubungan dengan bisnis anda. Ingat Tuhan selalu bersama orang yang mempunyai niat baik.

2. Profesional dalam mengatur waktu

Jika saat ini anda masih bekerja kantoran atau masih memiliki status pegawai, artinya anda hanya memiliki jam bisnis diluar kantor hanya setelah anda pulang bekerja, bukan?. Nah aturlah waktu se-efektif mungkin jika anda ingin bisnis yang sedang anda rintis.

Pastikan bahwa anda melakukan kerja utama anda sama pentingnya dengan bisnis sampingan sebagai karyawan anda lainnya, ini sangat penting jika kita ingin memposisikan kita sebagai business owner sejati.

3. Selalu mawas diri

Perhatikan perubahan yang ada pada diri anda, kendalikan emosi anda dan jangan terpengaruh oleh semua orang yang ingin menggagalkan impian dan cita-cita anda.

Mawas diri penting agar kita selalu pada jalur yang benar untuk mendapatkan impian kita lewat bisnis yang sedang kita jalankan saat ini.

4. Miliki minat untuk belajar hal baru

Internet marketing adalah hal yang harus kita up-date sebelum hal-hal yang baru datang, artinya ktia harus mau memiliki minat untuk mempelajari hal-hal baru tentang informasi seputar internet maupun ilmu internet marketing tersebut.

5. Jangan pernah lalai

Inilah intuisi seorang pebisnis yang handal dan tangguh, karena jika kita lalai atau lupa, jangankan satu hari, sedetik-pun jika kita lupa mengerjakan apa yang harus kita kerjakan dalam rangka memajukan usaha bisnis kita, maka kita akan ketinggalan beberapa momen yang seharusnya kita pakai untuk bisnis.

Saya pernah lupa meng-update blog atau menulis konten akibatnya trafik turun, atau ketika saya lupa mem-follow-up seorang calon konsumen yang ingin membeli style dan song keyboard, akhirnya calon konsumen itu tidak mau lagi.

6. Selalu memperbaiki kesalahan

Ketika kita salah dalam melakukan tindakan dalam ber-bisnis, maka segeralah untuk memperbaiki kesalahan tadi dan jangan sampai terulang kembali, sesungguhnya kesalahan adalah guru yang terbaik bagi kita.

7. Jalin kerja sama yang baik

Jika anda ingin bisnis lancar dan langgeng, hubungan dengan orang lain sangatlah vital, artinya kita harus menjalin kerja sama yang baik dengan orang lain, karena tidak ada bisnis yang tidak berhubungan dengan orang lain.

8. Selalu gunakan waktu senggang untuk hal positif

Kadang kita sering lupa ketika kita memiliki banyak waktu luang yang bisa kita pakai untuk kemajuan usaha/bisnis yang kita sedang jalankan. Ini sangat berkaitan erat dengan point ke-2 yaitu profesional dalam mengatur waktu. Artinya begitu kita mendapatkan banyak waktu senggang, maka jangan buang-buang waktu, segeralah untuk mulai berbenah tentang apa saja kekurangan yang ada dalam bisnis anda.

Cuma sharing aja, ketika saya memiliki banyak waktu luang, saya selalu meng-update blog, membuat konten baru, menge-cek posisi keyword yang dijagokan, membuat backlink untuk minisite amazon, melihat stock tas cantik wanita, atau hanya sekedar meng-update style keyboard yang saya miliki.

Semoga sharing diatas bisa membantu rekan-rekan yang sedang bergelut dengan bisnis internet maupun bisnis offline lainnnya, jika ada hal lainnya yang ingin rekan-rekan sampaikan dalam rangka meningkatkan kualitas diri menjadi pebisnis tangguh, silahkan saja tambahkan di kolom komentar di bawah

Semoga bermanfaat.

8 Kiat Meningkatkan Kualitas Diri Menjadi Pebisnis Tangguh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar