Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Tips Mudah Belajar Bisnis Internet

Belajar Bisnis internet


Saat ini kalo mau jujur banyak orang yang ingin tahu bagaimana caranya belajar bisnis internet dengan cepat. Dan jujur pula saya katakan bahwa belajar bisnis internet tidak murah dan mudah. Ada banyak step-step yang perlu anda lewati agar bisa mengerti dan faham tentang bagaimana mendapatkan uang dari internet dengan belajar bisnis internet.

Sekali lagi jika anda ingin belajar bisnis internet, anda harus punya akun Google adwords, untuk apa?, dengan tools gratis ini anda akan mendapatkan banyak keuntungan mengetahui keyword apakah yang sedang trend dan banyak deman/permintaan di pasar.

Riset keyword yang anda lakukan sangat mudah, yaitu dengan cara memasukkan niche/keyword yang anda target, lalu lihat berapa jumlah local month searchnya, carilah yang terbanyak, lalu lihat trend-nya apakah sedang naik, stabil atau turun.

Dengan demikian phase riset keyword anda adalah gerbang menuju anda membuat website yang berkualitas dan bisa bersaing untuk mendapatkan visitor dari search engine.

Belajar Bisnis internet - Hal yang penting dalam riset kiwod


Setelah mendapatkan kata kunci yang anda targetkan, segeralah buka akun blog gratisan seperti blogger.com (jangan wordpress.com), karena dengan blogspot anda akan mempunyai banyak keuntungan. Yang pertama adalah blogspot masih "saudara"-nya Google sehingga jika anda posting di blogspot, maka dengan cepat posting anda akan diindeks oleh Google.

Setelah anda riset kata kunci/keyword, maka tugas anda yakni bagaimana menulis konten yang unik dan asli tulisan anda sendiri. Kenapa musti tulisan unik. Begini..Google sangat suka dengan tulisan yang unik dan orisinal sehingga menarik pengunjung dari mesin pencarinya dan inilah yang memberikan kredit untuk blog anda.

Belajar Bisnis internet - Fahami teknik SEO


Yang kedua, anda harus faham dengan teknik SEO yaitu dimana anda harus mulai mempromosikan blog baru anda ke web 2.0 dan social bookmarking, cari informasi kedua source ini dengan mengetikkan di search engine. Inti dari web 2.0 adalah anda memberikan backlink tier 1 kepada blog utama anda, dan saran saya jangan terlalu banyak memberikan backlink kepada barisan tier-1 ini sebab sepengalaman saya banyak blog yang deindex akibat backlink berlebih pada lapis tier-1 ini.

Agar amannya segera memberikan lapis kedua/tier-2 untuk mendukung tier-1 tadi, apa saja lapis kedua, bisa submit artikel ke direktori artikel atau pun forum signature, nah untuk tier-2 ini baru anda hajar backlink secara massal. Sehingga lapis kedua akan mendorong lapis kesatu, dan lapis kesatu akan mendorong lebih kuat lagi blog utama anda.

Saran saya perbanyaklah posting dengan artikel yang anda senangi, sehingga tulisan-tulisan tersebut akan meluncur dengan deras ke blog anda dan disitulah earning anda mulai tumbuh dan berkembang. Semoga belajar bisnis internet anda semakin menyenangkan.

Semoga bermanfaat.

Tips Mudah Belajar Bisnis Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar