Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Tips Memperkuat Branding Blog Bisnis Anda....

Hosting Unlimited Indonesia

Blog adalah sarana yang harus anda siapkan jika memiliki produk yang siap dijual di internet. Jika blog anda sudah terkenal maka produk apapun akan menjadi sangat cepat untuk dijual. Namun proses untuk menjadi terkenal memang tidaklah mudah, harus melalui beberapa tahap baik secara onpage maupun offpage. Seiring dengan terkenalnya blog anda maka dipastikan branding/merk blog anda akan semakin dikenal oleh seluruh dunia. Lalu bagaimana memperkuat branding/merk blog anda?, ini dia tipsnya.

Jika saat ini anda belum punya blog tetapi sudah ada produk yang ingin anda pasarkan, maka tahap awal yang harus anda lakukan adalah dengan memiliki domain dengan nama yang sama dengan produk anda, misalnya begini..anda punya produk minyak wangi yang ingin dijual secara luas dan mencari beberapa reseller, maka anda harus beli domain yang mengandung kata "minyak wangi", gimana sudah ada bayangan?, nah jika sudah membeli domain yang mengandung kata produk anda sekarang tinggal membeli hostingnya.

Bagaimana dengan blog dengan blogspot, itu semakin mudah dan anda tidak perlu membeli hosting serta domain, karena dengan blogspot anda bisa men-setup secara gratis, mulai dari penamaan domain hingga hosting gratisan dari blogspot. Namun saya hanya memberi saran agar tidak menggunakan yang gratisan (upps...sorry yah blogspot...hehe), karena dengan membeli domain sendiri akan memperkuat branding produk anda nantinya.

Ok, sekarang andai blog anda sudah jadi dan sudah di post beberapa artikel, pastikan blog anda memiliki traffik serta pengunjung yang mumpuni agar produk blog anda bisa dikenal secara luas. Nah disini saya memberikan contoh kedua agar branding produk anda lebih dikenal, caranya adalah dengan mengadakan kontes berhadiah. Yup, saya sudah perhatikan banyak produk baru yang dilaunching di sebuah blog pasti awal-awalnya mengadakan kontes berhadiah, apakah itu berupa survey berhadiah atau kontes yang lainnya.

Sekarang tips yang ketiga untuk memperkuat branding blog bisnis anda yaitu dengan cara memberikan harga diskon guna menarik para pembeli loyal anda, misalnya beli 1 gratis 1, atau dengan memberikan free membership jika mereka membeli sekaligus dalam beberapa jumlah tertentu, sehingga mereka akan mendapatkan secara gratis update produk baru yang anda launching.

Nah dari ketiga tips diatas, teknik yang paling sering diberikan oleh para marketer/empunya blog adalah dengan memberikan kepuasan pelanggan terlebih dahulu, mereka berprinsip dengan menanamkan branding produk blog mereka agar bisa terkenal dan tentunya dibarengi dengan servis yang memuaskan.

Jika sudah banyak pelanggan yang puas, maka anda tinggal menunggu keuntungan yang sudah ditangan anda.

kredit photo : dhgate.com

Tips Memperkuat Branding Blog Bisnis Anda.... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown