Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Tips Sederhana Bagaimana Memilih Model Bisnis Yang Cocok Untuk Anda

internet marketingMemilih model bisnis yang cocok?, hmm kayaknya hari gini sudah susah deh untuk pilih-pilih bisnis mana yang cocok buat diri anda, iya khan?, soalnya banyak orang yang tidak memakai tips yang serba ruwet untuk memulai bisnis di rumah maupun kerja di rumah. Namun bagaimana jika anda saat ini belum juga ketemu peluang?, nah saya mencoba untuk sharing pengalaman bagaimana menentukan model bisnis yang cocok dengan anda.

Intinya jika ada peluang di depan mata langsung saja anda take action untuk dijadikan sebuah bisnis anda. Namun sebelum ada peluang didepan mata ada baiknya kita untuk mengetahui model bisnis yang cocok dengan diri kita agar bisa menjadi bisnis yang langgeng dan menguntungkan.

Pertama sekali adalah jika anda suka dengan dunia teknologi alias sering berkutat dengan komputer, IT dan dunia internet, cobalah untuk memulai bisnis yang berhubungan dengan hobi anda di dunia komputer, seperti menjadi pembuat website atau webmaster.

Membuat website bagi kalangan internet marketing menjadi sangat penting. Bagi saya membuat website adalah pekerjaan yang bisa saya outsource (dipekerjakan orang lain:red) sehingga akan lebih banyak waktu yang bisa saya pakai untuk mengerjakan hal lainnya.

Dunia komputer, IT dan internet memberikan banyak sekali peluang bisnis kepada anda, mulai dari jasa servis komputer, perakitan komputer, jasa pembuatan networking pada gedung/kantor, jasa pembuatan artikel, jasa pembuatan website/blog, jasa SEO, jasa pembuatan iklan baris, jasa penjualan themes website dan lain-lain.

Jika anda seorang yang tidak mau repot-repot karena sudah memiliki modal yang cukup, mungkin model bisnis yang cocok untuk Anda adalah seorang pemilik bisnis. Yup, dengan modal yang cukup anda bisa memperkerjakan banyak orang untuk bisnis anda.

Nah jika anda masih merasa kekurangan modal, saya sarankan untuk mengetahui potensi yang ada pada diri anda. Misalnya saja anda faseh dalam ber-bahasa inggris, intilah potensi yang harus anda gali dan gali untuk bisa berkembang. Misalnya anda melamar untuk menjadi seorang pengajar pada salah satu bimbingan belajar atau bisa dengan membuka tempat kursus atau les private bahasa inggris di rumah anda.

Dengan mengetahui potensi yang ada pada diri anda, maka akan terbuka lebar cara untuk mengetahui model bisnis yang cocok untuk Anda. Sesungguhnya kita terlahir diberikan akal untuk memanfaatkan potensi yang ada pada diri kita, oleh karenanya mulai saat ini galilah potensi anda yang bisa membuat anda luar biasa.

Salam sukses,

Tips Sederhana Bagaimana Memilih Model Bisnis Yang Cocok Untuk Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar