Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Tips Persiapan Bisnis internet Agar Lebih Professional

Hosting Unlimited Indonesia

Persiapan Bisnis internet


Jika awalnya bisnis internet anda hanya sebatas hobby atau cuma sekedar iseng atau cuma mau membuktikan ada tidaknya penghasilan dari internet. Kini anda harus segera merubah paradigma bahwa internet tidak saja menghasilkan akan tetapi bisa mengubah anda menjadi seorang pengusaha atau pebisnis yang bisa meraup keuntungan besar cuma bermodalkan koneksi internet. Namun semua itu harus ada persiapan dan anda siapkan sebelum semuanya berjalan dengan lancar.

Saya hanya berbagi pengalaman selama menjalankan bisnis internet dengan tools dan hardware seadanya dan alhamdulillah setelah semua berjalan ternyata saya mendapatkan pengalaman yang berharga bahwa jika ingin berbisnis jangan cuma diniatkan akan tetapi harus segera take action, dan sekarang sudah berjalan dengan semestinya walau ada beberapa kendala dan kekurangan disana sini.

Jika anda memiliki banyak modal, bisnis internet tidak hanya menjanjikan penghasilan juga bisa membawa anda kepada kesuksesan terhadap kebebasan finansial dan kebebasan waktu, dan inipula yang memacu saya agar terus memahami teknik dalam bisnis internet.

Ada beberapa hal yang perlu anda siapkan jika ingin full time berbisnis internet:

1. Manajemen Waktu

Kebanyakan para pemula yang bermain bisnis internet tidak bisa menentukan waktu yang tepat dalam menjalankan bisnis internet, mereka terombang-ambing dalam ramainya informasi di internet, sehingga waktupun terbuang dengan percuma. Jika anda mau sisihkan waktu sebentar untuk menyusun strategi dalam pengaturan waktu anda (terlebih jika anda masih karyawan), maka anda akan mendapatkan porsi waktu yang tepat kapan untuk memulai dan kapan anda harus berhenti.

Dan jangan lupa waktu anda untuk orang yang anda kasihi dan sayangi seperti keluarga, kerabat dan saudara anda. Segera tinggalkan layar monitor jika anda harus segera mengerjakan urusan yang lebih penting. Ingat tujuan anda ber-bisnis internet adalah untuk orang yang anda cintai dan bukan 24 jam di depan layar monitor komputer anda.

2. Piranti/hardware yang mumpuni

Ini juga penting, hardware yang tangguh akan membantu anda dalam melakukan aktifitas sehari-hari dengan internet, saya coba uraikan disini, piranti yang mumpuni artinya spek komputer atau laptop anda tidak harus canggih atau keluaran terbaru, cukup spesifikasi standar di prosessor dan kapasitas harddisk yang perlu anda garis bawahi.

Kenapa prosessor dan harddisk?, sebab kedua piranti ini bisa jadi menjadi sangat penting dikala anda menjalankan aplikasi yang memerlukan platform tinggi seperti Windows 7 atau VPS. Sedangkan harddisk penting untuk menyimpan semua data-data penting untuk pekerjaan anda, minimal anda memiliki harddisk external agar bisa dibawa kemana-mana.

Bicara hardware, satu lagi yang paling penting. Jika bisnis anda sudah berjalan lancar dan earning sudah bisa didongkrak alias diatas rata-rata, maka mulailah ber-investasi dengan membeli laptop/PC satu lagi, anggap saja ini modal yang anda putarkan kembali. Dan pilihlah modem yang berkualitas baik serta koneksi internet yang jelas dan berkualitas tinggi. Jangan ber-bisnis dengan koneksi yang sering putus-putus, cari yang terbaik (bukan termurah).

Sebagai gambaran , kenapa harus memiliki lebih dari 1 (satu) komputer. Begini..akhir-akhir ini ternyata saya sadar bahwa dengan satu kompi sudah tidak cukup untuk menjalankan bisnis internet. Ketika saya posting artikel ini, jika ada komputer tambahan maka saya bisa mengerjakan dua pekerjaan sekaligus, apa itu?, pertama saya bisa ngeblog di kompi 1, lalu di laptop 1 saya bisa menjalankan software backlink seperti scrapebox atau vagex di VPS, jika ada laptop 2 bisa saya jalankan keyword spyglass atau keyword scout (tinggal set and forget).

3. Database yang apik

Terus terang anda perlu database yang bagus dalam ber-bisnis internet, seperti membuat file untuk data akun social bookmark anda, data akun article directory dan semua file/software yang berhubungan dengan aktifitas internet marketing anda.

Jika ini diabaikan, saya hanya bisa ucapkan selamat, anda hanya buang-buang waktu, lho kenapa?, pernah saya kehilangan akun di sebuah website artikel direktori yang sudah banyak saya submit, padahal akun itu sudah banyak memberikan backlink ke blog saya yang lain. Akhirnya mulai saat itu semua pembuatan akun saya catat dan saya masukkan kedalam harddisk external.

Semoga bermanfaat.

Tips Persiapan Bisnis internet Agar Lebih Professional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown