Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Tips Paling Top Mempromosikan Produk Bisnis Internet

Ketika anda sudah mulai mendapatkan peluang bisnis rumahan dengan koneksi internet sebagai media bisnis anda, kini saatnya anda untuk mempromosikan produk bisnis rumahan anda. Ada banyak situs/media untuk mempromosikan produk bisnis rumahan anda dengan mencari produk di situs clickbank.com misalnya, yang tepat jual dan langsung mendatangkan keuntungan dari bisnis internet anda. Nah bagaimana cara mencari produk bisnis internet yang tepat di Clickbank?, yuk terusin bacanya.

Seperti yg sudah kita tahu bahwa clickbank merupakan salah satu perusahaan (selain comission juntion, amazon, dll.) yang menawarkan affiliate program dengan komisi terbesar. Tapi banyak yang belum tahu cara yang efektif untuk mempromosikan produk tersebut.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan produk Clickbank. Antara lain dengan menggunakan jasa PPC dari Google adwords yang paling tenar itu.

Berikut ini beberapa tip bermanfaat bagi affiliate Clickbank untuk memasarkan produk Clickbank dengan mudah:

1. masuk ke website Clikbank lalu log in ke akun Clickbank anda.
2. Kemudian cari/pilih menu 'Marketplace'
3. Cari pada kolom Find Products, ketikkan kata kunci produk apa saja yg ingin Anda tahu apakah ada produk affiliasi atau tidak.

Pilih topik/category yang menarik/ yang kita sukai. Saya kasih contoh misalnya topik yang mungkin anda senangi :

- Business to Business
- Health & Fitness
- Home & Family
- Computing & Internet
- Money & Employment
- Marketing & Ads
- Fun & Entertainment
- Sports & Recreation
- Society & Culture

Kemudian anda juga bisa memilih menu "Advanced Search", pd menu 'gravity' pilih higher than ...(mis.75, dst), pilih juga komisi yg berkisar diatas 70

5. Lalu klik 'Search'

6. Perhatikan 3-5 listing produk teratas, termasuk angka gravity produk Clickbank tersebut.

- Untuk pemula yg baru pertama kali mencoba, idealnya pilihlah gravity yang berkisar antara 30-75. Di situ saingan tidak terlalu banyak. Oleh sebab itu, saya menyarankan di kolom gravity anda bisa menulis higher than 70.

7. Setelah memilih produk Clickbank dengan gravity tsb,
tentukan keyword yang akan dipakai untuk mempromosikan produk bisnis internet anda.

Cari beberapa keyword atau keyword phrase yang berhubungan dengan produk tersebut. Kalau bisa carilah keyword yang benar-benar menguntungkan. Saya sarankan untuk mencari keyword atau kata kunci dengan menggunakan Google keyword tools atau dengan software free version Market Samurai.

6. Lakukan pencarian dengan Google search browser, masukkan kata kunci yang anda target/pasang di dalam produk bisnis internet anda, maka Google akan menampilkan hasil pencariannya, dan perhatikan hasil saingan yang ditampilkan tepat dibawah search tab.

Misal 1-10 results of about 1,000,000 (1 juta website saingan) Ini berarti saingan kita untuk topik tersebut banyak sekali. Ada baiknya kita mencari saingan di bawah 1 juta website saingan dan pencarinya (searchers) ada diatas seribu pencari.

7. Setelah mendapatkan topik/keyword dengan saingan sedikit, tulislah artikel (minimal 200 sampai 500 kata) mengenai produknya Clickbank yang kita promosikan tadi.

8. Setelah kita memilih produk Clickbank, klik menu 'create hoplink' di bawah deskripsi produk.

Di situ kita akan mendapatkan kode link affiliate untuk mempromosikan produk Clickbank tersebut. Nah kode affiliate inilah yang menjadi kunci marketing kita, karena kode ini akan kita taruh pada kata kunci yang kita bidik di artikel pertama kita tersebut.

9. Langkah selanjutnya adalah mempromosikan produk Clickbank tersebut di situs kita atau dengan mengirim artikel yang sudah kita tulis tadi ke berbagai direktori artikel seperti Goarticles, hubpages.com, dan lain sebagainya.

10. Kalau kata kunci yang kita target belum nongol (muncul;red) pada halaman pertama Google, maka kita harus membuat sebuah page lagi yang memiliki link yang menuju artikel/page pertama kita tadi, lakukan terus menerus sampai akhirnya kata kunci kita muncul di mesin pencarian.

Jika halaman kita sudah terindex oleh Google, maka kita berpeluang mendapat pengunjung gratis yang dikirim oleh Google. Dan untuk mendapat pengunjung yang tertarget, keyword yang kita pasang harus tertarget juga dan jangan salah pilih keyword yah.

Semoga bermanfaat.

Tips Paling Top Mempromosikan Produk Bisnis Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar