Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Aktifitas Blogging, Inti dari Internet Marketing, Benarkah?

Hosting Unlimited Indonesia

internet marketingSadarkah anda bahwa menjadi seorang blogger adalah inti dari internet marketing, kenapa?, yah karena dengan menjadi seorang blogger kita akan terbiasa dengan aktifitas tulis menulis yang pada akhirnya kita akan terbiasa untuk membuat konten/posting pada website bisnis online kita.

Seorang internet marketer yang benar-benar faham bagaimana membangun sebuah bisnis internet sangat menjaga rutinitas dan frekuensi aktifitas menulis dalam blog-nya, karena hanya dengan membuat sebuah artikel fresh bisa menjadikan barometer apakah sang blogger memang serius dalam berkecimpung di dunia blogging/tulis menulis yang bisa menghasilkan.

Toh kalau misalkan terjadi block-writer, itu sih wajar-wajar saja, karena kita tidak terlepad dari aktifitas off-line kita sebagai manusia sosial, namun dengan terus konsisten menjaga ritme permainan dalam ngeblog, anda pasti akan bisa menumbuhkan semangat yang sempat tertimbun akibat block-writer tadi, sehingga dengan cepat anda bisa kembali be-aktifitas di dunia blogging.

Dan sangat wajar sekali jika ranks anda turun naik (terutama tante alexa..hiks), karena memang kalau kita sibuk dan lupa mengurusi blog kesayangan, sering kali secara otomatis tante alexa meng-gendutkan diri tanpa terelakkan.

Ya sudah, kita jangan terpengaruh dengan tante yang satu itu. Sadar atau tidak sadar memang saat ini sudah banyak blog-blog baru yang tumbuh dan berkembang pesat traffik-nya, oleh karena itu kita jangan ikut tergilas, mau tidak mau kita-pun harus mau berlomba untuk bisa berkompetisi dengan blog mereka.

Oke kita kembali lagi ke topik, sebagai blogger plus internet marketer, kita memang selalu "wajib" mengupdate blog/website bisnis kita (tidak harus setiap hari sih..), karena dengan demikian, selain menerapkan triks SEO, kita juga sebisa mungkin memberikan informasi-informasi kepada pembaca, calon konsumen bahkan kepada konsumen yang telah membeli produk kita sebelumnya sekalipun.

Artikel-artikel yang kita tulis pada situs bisnis kita sangat terbantukan sekali jika kita mau belajar SEO dengan benar. Nah belajar SEO itulah biasanya kita dapatkan dari ngeblog kita sehari-hari. Dengan rajin bertandang ke blog teman dan membaca trik-trik di blog para pakar SEO, kita bisa mendapatkan banyak ilmu dari mereka yang bisa kita praktekkan di situs bisnis kita.

kalau boleh saya ingatkan, blogging tidak hanya menulis artikel, tetapi ada komponen ngeblog lain yang harus anda perhatikan, misalnya blogwalking tadi. Jadi kalau sudah selesai nulis satu artikel dan di publish, segera "namu" ke blog teman, karena banyak sekali keuntungan yang kita dapatkan.

Waduh..ternyata panjang banget yah posting ini, udahan dulu ah, besok kita lanjut yah.....

Semoga bermanfaat.

Aktifitas Blogging, Inti dari Internet Marketing, Benarkah? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown