Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

6 Tahapan Awal Membuat Website Google Adsense | Bisnis Internet Pro

Bisnis internet adalah bisnis yang tidak hanya mengandalkan kemudahan atau faktor gratisan yang ada di internet. Sebagai pebisnis kita juga harus mau mengeluarkan modal dan nantinya modal tersebut harus bisa kembali (istilahnya ROI atau Return Of Investment). Salah satu peluang bisnis internet yang banyak dipakai orang adalah bisnis dengan Google Adsense, Selain mudah pembayarannya, juga dalam men-setting di website kita. Ada beberapa tahapan-tahapan yang harus dipersiapkan dalam membuat website adsense yang bisa menjadi lahan penghasilan anda.


Banyak yang bertanya bagaimana mendapatkan uang dari internet, tentu saja jawaban yang klasik adalah dengan Google adsense, lalu bagaimana memulainya?, nah ini dia banyak yang belum tahu caranya. Menggunakan Blogspot sebagai media/website yang kemudian kita pasang adsense memang cara paling mudah yang bisa kita pakai untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Tapi sebagai pebisnis yang ingin lebih pro, kita juga harus bisa membuat website adsense selain dari blogspot, misalnya dengan wordpress(dot)org (berbayar) yang lebih fleksibel, dan lebih disukai search engine dalam posisi rangking di SERP (Search Engine Result Pages/pejwan:red).

Oke langsung saja, inilah tahapan awal dalam membangun kerajaan website bisnis adsense anda :

1. Tentukan topik

Hal yang paling substansial dalam membuat website adsense adalah topik, karena dengan topik, pengunjung akan tahu begitu mereka sampai ke halaman web anda.

2. Temukan kompetisi Anda

Setelah anda menemukan topik, langkah selanjutnya adalah menemukan berapa banyak saingan anda di internet, karena jangan-jangan sudah terlalu banyak, sehingga pemunculan anda di search engine membutuhkan effort yang keras. Caranya gampang banget, dengan mengetikkan allintitle:"kata kunci" pada Google.

3. Membeli domain & hosting

Jika anda sudah yakin bahwa saingan anda bisa anda kalahkan, maka tahap membuat website Google adsense berikutnya adalah membeli domain yang terdapat kata kunci anda, serta hosting yang berkualitas agar performa web anda bisa dipertahankan setiap kali kebanjiran pengunjung.

4. Buat website anda

Nah sampailah kita pada pembuatan website, banyak orang memakai wordpress sebagai pembuat website dan belajar wordpress sangatlah menyenangkan sehingga kita akan tahu kalau wordpress begitu fleksibel dalam membuat sebuah website.

Saran saya buat website dengan template "selain" template default dari wordpress.

5. Set-up akun Google adsense anda

Jika web sudah selesai, maka kita harus ke Google untuk membuat akun adsense, sekarang memang rada sulit untuk mendapatkan akun adsense, tapi saya beri tips yang jitu untuk bisa mendapatkan akun adsense dalam tempo seminggu bahkan bisa kurang, caranya anda buat akun di blogspot dengan bahasa inggris, kemudian posting secara reguler setiap harinya, minimal 1-2 artikel, nah pada hari ke-2 anda buat akun adsense dan cantumkan alamat blog bahasa inggris anda tadi (untuk sumber artikel bisa anda karang sendiri lalu translate dengan google translate). Dijamin pasti di approve.

6. Cari Backlink sebanyak-banyaknya secara natural

Jika website sudah online, adsense sudah menempel pada website anda, kini waktunya anda mencari backlink berkualitas yang sebanyak-banyaknya dengan cara membookmark ke sebanyak-banyaknya situs bookmark yang ada, lalu blogwalking dengan meninggalkan komentar pada blog dofollow, sebar artikel dengan Freetrafficsystem, buat link network dengan web 2.0, cari backlink dengan socialmonkee, kalau ada dana lebih anda bisa beli bookmarkingdemon atau senuke-x.

Begitu posisi ranking web anda di search engine membaik apalagi bisa nomer #1 , hari anda begitu terasa sangat indah ketika pundi dollar anda di Google adsense mulai terisi dan terus melonjak. Jangan lupa jika anda ingin lebih cepat mendapatkan penghasilan dari Google adsense, maka pakailah sistem perkalian dan pengulangan, artinya buat website sebanyak-banyaknya dan ulangi tahapan yang saya sebutkan diatas.

Semoga bermanfaat.

6 Tahapan Awal Membuat Website Google Adsense | Bisnis Internet Pro Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar