Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Mengais Rejeki dan Traffik Lewat Hubpages (Social Media)

Banyak situs-situs yang mempersilahkan para member-nya untuk menulis tentang apa saja menurut kepakaran mereka, contohnya Hubpages. Hubpages bukan hanya tempat untuk menulis artikel saja, namun dengan membuat akun di Hubpages kita bisa mendapatkan keuntungan ganda dari situs tersebut. Apa saja keuntungan yang bisa anda peroleh? ikuti terus penelusuran artikel ini.

Salah satunya agar earning/pendapatan dollar kita meningkat apakah itu Goggle Adsense, Amazon, Ebay ataupun Kontera, kita bisa menggunakan Hubpages. Caranya?, tentunya kita harus membuat akun di Hubpages terlebih dahulu.

Sebelum anda memulai membuat akun di Hubpages, anda harus mengetahui peraturannya sebelum mulai menulis, misalnya pastikan bahwa artikel anda dalam bahasa inggris dan bukan hasil copas, dan dalam artikel kita tidak ada link yang mengarah kepada sebuah website atau blog (kalau terjadi, Hubpages akan mem-pending artikel anda untuk merevisinya kembali). Kalau ga salah begini bunyinya...

* If your Hub's content is unique to HubPages (doesn't appear anywhere else on the internet) then your Hub can have a MAXIMUM of 2 links to any one domain (tinyurl and other cloakers are considered wildcards).

* If your Hub's content appears anywhere else on the internet, then you may NOT add links to sites or offers you are promoting. This means that you can not have any promotional links on hubs that appear elsewhere on the internet.

* You can not give a short teaser and a link to "read more" or "continue". The Hub must have the full content you want to present.

* You can NOT add links to sites irrelevant to the Hub's topic

* Your hub may not contain an RSS feed that directs to the same site as a link within the body of the hub

* You should consider adding more original content, or legitimate links to other online resources that complement this Hub's topic

Terus dimana penghasilan adsense dan traffik-nya?, sabar....., kalau anda sudah mengerti 3 hal pokok diatas, anda bisa mulai dengan mendaftar di Hubpages, setelah itu masukkan semua data-data yang diperlukan.

Jika sudah mulai membuat Hub, berikan artikel yang ada di blog/situs anda, hilangkan dulu semua link (SEO on-page) yang ada di artikel sumber pada capsule text Hubpages, lalu kalau sudah selesai dengan artikel anda, tambahkan capsule link yang ada di pojok kanan atas, nah capsule link inilah yang mengarahkan para pembaca Hubpages ke blog kita alias traffik gratis (anda harus membumbui judul "capsule" dengan kata-kata yang menarik agar pembaca mau datang ke blog anda).

Lalu dimana mendapatkan earning Adsense, Amazon dan Ebay-nya?, sabar..hehe..jika anda sudah membuat sebuah hub, tambahkan dulu link affiliate anda (Adsense, Amazon, Ebay maupun Kontera jika punya) pada menu affiliate links. Kalau sudah didaftarkan, maka secara otomatis akan muncul iklan Google Adsense milik akun anda yang "related" pada topik hub anda.

Sedangkan untuk amazon, anda bisa menambahkan capsule Amazon yang tersedia, cari produk yang setopik denganhub anda, berikan linknya, tambahkan deskripsi/keterangan pada produk Amazon anda. Cara ini adalah merupakan alternatif untuk menambah income anda, selain penghasilan lewat membuat mini site amazon anda sebelumnya.

Semoga bermanfaat.

Mengais Rejeki dan Traffik Lewat Hubpages (Social Media) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar