Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Sharing Pengalaman Mencairkan Cek dari Bisnis Internet Amazon Minisite di Bank BNI dan BCA Hari ke 2

Hari ini adalah hari ke-dua saya dalam upaya untuk mencairkan cek bisnis dari bisnis internet amazon minisite di bank BNI 46 dan BCA, Seperti postingan beberapa hari yang lalu tentang misi saya untuk mencairkan cek amazon, yang pada hari pertama mengalami sedikit kendala dimana memang tidak semua bank bisa mencairkan cek amazon. Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang misi pencairan cek amazon di 2 bank yaitu BCA dan BNI dan sekali lagi ini hanya di 2 lokasi, saya tidak tahu kalau bank yang sama di cabang berbeda akan menerapkan ketentuan yang sama pula.

Oke mari kita mulai misi mencairkan cek amazon pada hari ke-2 ini, tepat jam 8 pagi tadi saya bergegas menuju bank BCA dimana saya membuka rekening 4 tahun yang lalu. Sesampai di konter CS, saya diberitahukan untuk naik ke lantai 3 dimana saya harus menemui "head teller", mungkin sebutan untuk koordinator-nya teller barangkali yah..hehe. Langsung saja naik ke lantai 3, dimana sudah banyak antrian di depan teller.

Setelah bertemu dengan head teller, saya mendapatkan jawaban kalau ingin mencairkan cek amazon di BCA cabang Kebon Baru, itu kita harus punya yang namanya rekening giro, jujur saya juga belum tahu yang namanya rekening giro, rekening giro bisa kita buat dengan syarat KTP dan NPWP serta setoran awal sebesar 1 juta.

Mendengar setoran 1 juta , niat saya jadi menciut, apalagi kalau membuat rekening giro tidak secepat membuat rekening tahapan di BCA, harus ada survey terlebih dahulu.

Bakalan lama nih cairnya, ya sudah cukup mendapat informasi seperti itu, langsung saya menuju target ke dua yaitu bank BNI 46 yang kebetulan dekat dengan rumah, ternyata di Bank BNI saya bisa mencairkan cek amazon dengan potongan $25 dan belum termasuk potongan dari Deutsche bank. (bener ga yah tulisannya?..pokoknya bank dari luar negeri deh..) mungkin total potongan bisa sampai $30 barang kali....alamak..!!

ya sudah mau gimana lagi, waktu yang tersisa buat saya untuk mencairkan cek amazon hanya bisa sampai hari ini, sebab besok-besok sudah tidak bisa lagi untuk mengurusi cek ini.

Walhasil untuk bisa mencairkan cek amazon di bank BNI, saya harus membuat rekening terlebih dahulu sebesar 500 ribu rupiah agar nanti jika cek sudah cair langsung masuk ke rekening saya. Dan waktu pencairan bisa sampai 1 sampai dengan 1.5 bulan...dooh...lama bener yak?...hehehe.

yo wes lah, namanya juga usaha untuk mendulang dollar dari internet butuh kerja keras dan kesabaran yang tinggi, yang pada akhirnya kita bisa menikmati hasil kerja keras dari bisnis amazon minisite ini.

Bagi para teman-teman internet marketer, semoga informasi mencairkan cek bisnis dari bisnis internet amazon minisite di bank BNI 46 dan BCA ini bisa membantu serta jangan terpaku oleh informasi yang saya berikan ini, sebab tiap-tiap cabang bank yang sama, mungkin kebijakan mereka berbeda-beda, dan setiap bank yang ada di Jakarta juga memiliki kebijaksanaan yang berbeda pula, seperti jumlah potongan dan lain-lain.

Semoga bermanfaat.

Sharing Pengalaman Mencairkan Cek dari Bisnis Internet Amazon Minisite di Bank BNI dan BCA Hari ke 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar