Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Gunakan Youtube Untuk SEO Anda

Kali ini saya akan membahas tentang Belajar SEO dengan menggunakan video dari youtube. Pernah saya bahas materi teknik SEO tentang meningkatkan peringkat situs/blog di search engine terhadap sebuah keyword dengan menggunakan video yang mengalahkan sebuah situs berkat pageview dari video tersebut.

Namun sekali lagi bukan berarti situs/blog anda harus memasang link dari youtube sebanyak-banyaknya untuk bisa tampil di halaman pertama search engine. Karena sesungguhnya search engine tidak suka dengan materi berupa embed video yang ada di blog anda.

Tetapi yang saya coba jelaskan disini adalah ketika video anda muncul dihalaman pertama search engine dan kemudian orang akan mencari tentang profil anda, lalu melihat semua video anda yang telah di upload di Youtube, pastinya mereka akan melihat pula jejak link blog/situs yang ada di profil anda.

Nah dengan demikian traffik gratis pun akan berdatangan ke blog anda dengan mudah dari Youtube tadi.

Mudahkan?, caranya gampang, buat video yang unik dan sebanyak-banyaknya tentang keyword yang anda jagokan atau tentang konten blog anda, kemudian upload ke Youtube.

Ini kunci utama teknik SEO-nya agar hasil pencarian di youtube juga berpengaruh terhadap pencarian video anda, pertama-tama jangan lupa memberikan nama file video tadi sama dengan nama keyword anda, lalu berikan deskripsi seputar video yang anda upload, terus jangan lupa berikan kategori video dan yang terakhir berikan tag yang berkaitan dengan video anda.

Jika telah selesai, mulailah sharing video yang telah anda upload ke semua social network/jaring sosial maupun forum yang anda miliki, buatlah headline dengan judul-judul yang membuat orang penasaran untuk menonton video anda.

Tinggal sekarang anda menunggu backlink dari Youtube untuk mendapatkan traffik gratis dari video yang anda upload ke youtube tadi. jadi sering-seringlah membuat video untuk mendapat kunjungan dari profil Youtube anda.

Oh ya, jangan lupa memberikan link video-nya, jika anda menaruh embed video anda di blog anda, karena dengan memberikan link video, ada kemungkinan anda mendapatkan tambahan subscriber di Youtube.

Semoga bermanfaat.

Gunakan Youtube Untuk SEO Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar