Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

5 Langkah Mudah Design Image Header Sendiri Pada Mini Site Amazon

Baiklah pada tahap ini saya asumsikan bahwa anda sudah siap dengan mini site yang anda buat sendiri pada pelajaran membuat mini site amazon sebelumnya. Perlu anda perhatikan bahwa image pada header mini site sangat penting untuk membuatnya menjadi lebih menarik pengunjung dan pada akhirnya terjadi pembelian produk yang ada pada mini site amazon anda. Lalu bagaimana caranya agar bisa membuat header yang menarik pengunjung?, ini dia langkah-langkahnya :

1. Pertama-tama anda harus sudah memiliki software pengolah image, saya sarankan anda menggunakan adobe photoshop. Nah, kalau sudah siap dengan software ini, anda hanya tinggal mengedit setiap image header yang ada pada template mini site anda, untuk mendownload template mini site silahkan melihatnya disini.

2. Design sedemikian rupa sampai anda mendapatkan image header yang ideal dengan topik mini site anda, sebagai contoh anda ingin menjual produk amazon dengan topik alat fitness merk bowflex, anda bisa membuka amazon.com dan menemukan gambar-gambar yang anda butuhkan untuk diedit. Jika image header anda sudah selesai, pastikan anda menyimpannya pada storage lokal anda dulu, baru nanti kita upload pada server mini site kita.

3. Untuk Tahap terakhir, uploadlah file image header anda yang sudah selesai tadi ke server anda atau server photo gratisan, misalnya saja upload ke photobucket.com. Setelah anda upload jangan lupa untuk mendapatkan kode html-nya.

4. Jika sudah dapat kode html-nya, sekarang giliran mengutak-atik kode html mini site anda, cari kode yang menunjukkan dimana image header anda letakkan pada situs mini site tadi, kemudian paste-kan link yang sudah anda dapatkan dari server photo gratisan tadi. Kemudian di save, lalu lihat hasilnya.

5. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam penerapan SEO untuk mini site amazon anda, usahakan untuk menyimpan file header image ke dalam sebuah nama keyword anda, lalu gunakan juga alt tag untuk image anda dalam artikel paragraf nantinya agar search engine melihat adanya korelasi antara image header dengan domain, judul dan image, sehingga jalan untuk mendapatkan traffik bisa lebih mulus.

Semoga bermanfaat.

5 Langkah Mudah Design Image Header Sendiri Pada Mini Site Amazon Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar