Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Belajar Autocad Dengan Autolisp Buatan Sendiri

Belajar AutoCADAutocad memiliki banyak sekali perintah-perintah yang secara default mengharuskan kita untuk mengetikkannya secara full atau dengan sebuah kata yang bisa disingkat apabila kita masih belajar autocad. Pada template acad.pgp, perintah singkat yang diberikan oleh autocad untuk mengetikkan sebuah "command" memang tak jarang membuat kita sedikit frustasi, karena kita ingin sekali membuat-nya sesuai dengan apa yang kita inginkan ketika kita masih belajar autocad pada level pemula.

Saya beri dalam belajar autocad kali ini, misalnya, kalau kita ingin membuat sebuah garis dengan menggunakan perintah yang ada pada file acad.pgp, disana tertulis kalau kita ingin membuat garis maka kita harus mengetikkan "LI", andaikan kita bisa membuat garis hanya dengan mengetikkan cukup 1 (satu) kata saja, misalnya saja dengan huruf "L" maka semua pekerjaan menggambar kita akan jauh lebih cepat dan mudah.

Lalu kenapa harus membuat acad lisp sendiri kalau sudah ada acad.pgp?, nah itulah kelebihan dari acad lisp karena program tambahan (extension program for AutoCAD) ini bisa membuat pekerjaan menggambar/design menjadi jauh menyenangkan karena kita bisa memodifikasi perintah-perintah yang ada pada default command itu sendiri maupun pada acad.pgp tadi.

Saya beri contoh belajar autocad yang lebih spesifik lagi, andaikan anda ingin mengukur sebuah jarak, maka perintah default dari AutoCAD adalah "distance" atau di acad.pgp adalah "di", nah dengan program bantuan acad.lsp ini, kita bisa memodifikasi perintah tersebut dengan atribut-atribut tambahan, contohnya dengan membetulkan jarak secara horizontal, vertikal maupun yang miring /align.

Jadi pastinya dengan program acad lisp tadi, maka kita akan bekerja apakah itu dibidang civil/struktur bangunan ataupun misalnya di bidang oil and gas, pastinya akan jauh lebih cepat dan lebih simpel.

Buat anda yang sedang belajar autocad, anda bisa pesan autolisp kepada saya dengan harga yang kompeitif tentunya.

Semoga bermanfaat.

Belajar Autocad Dengan Autolisp Buatan Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar