Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Teknik Optimasi SEO Untuk Mini Site Amazon Anda (Part-1)

mini site amazonMini site amazon adalah model bisnis internet yang paling laris dan banyak dicari oleh setiap orang untuk mendapatkan uang dari internet, lewat komisi dari amazon tentunya. Tentu anda sudah membaca sedikit tentang artikel saya tentang cara membuat mini site amazon, nah sekarang saya mencoba untuk membahas bagaimana teknik optimasi SEO untuk mini site yang akan anda buat agar bisa mendapatkan ranking bagus di mata search engine dan pada akhirnya meningkatkan penjualan anda.

Pada dasarnya teknik SEO untuk sebuah mini site tidak terlalu berbeda dengan sebuah website, Namun bedanya mungkin terletak dari bentuk situs sebuah mini site itu sendiri, namanya sudah mini, yang pasti konten dari mini site tersebut sudah pasti terbatas dan tidak selengkap fitur-fitur yang ada pada sebuah "website fancy" seperti web 2.0.

Namun Google biasanya akan lebih cepat mendetek sebuah mini site yang "lulus" persyaratan yang kemudian bisa muncul di halaman pertama Google, caranya..?, sudah pasti dengan teknik SEO yang kita miliki.

Teknik optimasi SEO untuk mini site amazon anda tergantung dari cara bagaimana meng-optimalkan semua cara asalkan jangan menganut faham "black-hat", karena andaikan bisa muncul dengan cepat di halaman pertama, maka kemungkinan untuk menghilang dengan cepatpun besar pula.

Kalau anda ingin memakai "white-hat" SEO, ini akan lebih baik. Setidaknya kemungkinan untuk bertahan lama muncul di halaman pertama bisa menjadi nilai lebih bagi penjualan anda.

Saran saya untuk bisa memaksimalkan teknik optimasi SEO untuk mini site amazon anda, hal yang perlu anda perhatikan adalah :

1. Usahakan membeli domain yang mengandung "barang dagangan anda" dan kalau bisa lebih spesifik lagi, sehingga dengan mudah mesin pencari akan melacak keberadaan mini site amazon anda.

Saya berikan contoh jika anda ingin menjual alat musik misalnya, cobalah untuk mencari barang/alat pendukungnya, misalnya "sound-system" dengan mek "Rolling" atau apalah, anda bisa memesan domain yang mengandung nama "Rolling" tadi, misalnya www.rollingsoundsystem.com (udah ada belum yah?), atau terserah anda modifikasi sendiri.

Untuk mencari domain ini, anda bisa memakai alat/softawe pembantu, bisa gratis ataupun berbayar. Untuk gratisan bisa di pakai dari Google Adwords keyword tool.

2. Proses selanjutnya adalah standard, artinya anda harus men-submit alamat mini site anda ke semua mesin pencari agar terindeks dengan cepat setelah anda rasa mini site anda sudah siap untuk di publish/online-kan.

3. Jangan lupa untuk mencantumkan deskripsi dan keyword "dagangan" mini site anda pada kode meta tag html anda. Jika anda membuat mini site memakai wordpress, tentu akan lebih mudah dalam pengerjaannya.

Salam sukses.

Teknik Optimasi SEO Untuk Mini Site Amazon Anda (Part-1) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar