Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

5 Cara Mudah Memaksimalkan Situs Bisnis Di Wordpress.com

Agar situs bisnis kita dapat dikenali oleh search engine lebih bagus lagi sehingga mempengaruhi peringkat, kita harus membuat lebih banyak lagi backlink yang menuju website bisnis utama kita, salah satunya dengan membuat website/blog satelit (dummy blogs) di wordpress.com. Karena di Wordpress adalah platform blogging yang sangat mudah digunakan (selain blogger.com) dan yang lebih penting lagi membuat akun di Wordpress gratis alias tanpa biaya.

Namun ada sedikit sisi kekurangan pada wordpress ini, kita tidak bisa menggunakan link pada artikel untuk menuju situs bisnis tertentu (link affiliasi), karena jika kita memaksakannya, maka otomatis sistem wordpress akan mengetahuinya. Lalu bagaimana kita bisa memaksimalkan wordpress.com untuk bisnis internet?, ini langkah-langkahnya.

1. Pastikan anda memiliki akun pada wordpress.com terlebih dahulu, kemudian isikan semua data dengan benar. Jika sudah selesai maka kita akan membuat sebuah artikel baru yang bertemakan keyword yang kita target.

2. Pastikan artikel pertama anda tidak ada link yang menghubungkan para pembaca/pengunjung menuju ke sebuah merchant/affiliate product, sehingga akun anda terbebas dari penalti-nya wordpress.com (lain kalau kita mempunyai server sendiri yang ada aplikasi wordpress-nya).

3. Setelah anda selesai dengan artikel pertama tadi, segera tambahkan widget berupa link yang menuju blog/situs utama anda, dengan demikian para pembaca akan meng-klik link ini dan menuju website utama anda.

4. Setelah blog dan artikel pertama anda selesai dibuat pada wordpress.com, segera optimasi SEO (Search Engine Optimization) dengan cara teknik SEO off-page, yaitu dengan submit ke semua social bookmark yang anda miliki dan lain sebagainya.

5. Pelajari terus artikel seputar belajar wordpress di blog ini, saya akan menampilkan beberapa posting tentang bagaimana membuat posting di wordpress menjadi mudah

Semoga bermanfaat.

5 Cara Mudah Memaksimalkan Situs Bisnis Di Wordpress.com Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar