Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Memilih Modem yang Tepat Untuk Bisnis Online Anda

Bagaimana sih sebenarnya memilih modem yang tepat dan bagus untuk menjalankan bisnis online anda?. Sekarang sudah banyak pilihan beragam modem yang bisa anda pilih sebagai "senjata" andalan anda dalam berbisnis online, mulai dari yang paling murah hingga yang bernilai jutaan rupiah, namun memang sudah hukum pasar, semakin mahal barang semakin bagus pelayanan yang diberikan, setuju?, Toh kalaupun murah dan bagus , terkadang hanya terjadi pada penawaran awal atau ketika sedang launching produk.

Dalam postingan kali ini, saya tidak akan merujuk kepada satu produk modem tertentu, namun karena sering gonta-ganti merek modem, jadi timbul niat untuk menulis artikel seputar modem yang bagus untuk ber-bisnis internet.

Saat ini sudah banyak modem di pasaran dalam bentuk USB/flashdisk yang harganya makin terjangkau oleh masyarakat, padahal pada awalnya modem bentuk ini paling mahal harganya (saya sempat membeli yang produk "bundle" dengan harga diatas 1 jutaan, namun kini modem tersebut sudah bisa dibeli dibawah 500 ribu ribuah dan bisa dipakai dengan kartu operator GSM manapun dan tidak di-lock, sehingga kita bisa menukar dengan kartu mana saja yang kita suka.

Tampaknya kini semua operator GSM/CDMA juga berlomba-lomba dalam memberikan pelayanan internet kepada pelanggannya. Hanya dengan membeli sebuah kartu perdana saja, seorang pelanggan baru bisa menikmati layanan internet dalam kuota tertentu. Hal ini juga menimbulkan demand pasar akan kebutuhan modem dalam bentuk USB stick agar bisa terhubung ke jaringan internet.

Kembali lagi ke topik semula, semakin banyak modem yang ada di pasaran tentunya kita harus pandai-pandai memilih modem yang bagus dan tidak terputus-putus selagi kita tersambungkan ke internet.

Bisnis internet memerlukan sebuah modem yang memiliki performa tinggi, sebut saja ketika anda sedang menjalankan sebuah software pencari keyword yang membutuhkan modem "highly performance", maka hasil yang kita butuhkan sesuai dengan tenggat waktu pengerjaan sebuah proyek bisnis yang mengharuskan kita mendapatkan kata kunci dengan cepat agar mendapatkan domain yang tepat.

Apa jadinya kalau ketika kita sedang mengerjakan sebuah proyek affiliasi dan ditengah jalan kita mendapatkan masalah dengan koneksi internet, pastinya akan mengganggu sekali, bukan?.

Membeli sebuah modem yang bagus dan dapat diandalkan adalah sebuah investasi dalam bisnis anda, tidak perlu membeli yang mahal tetapi lihat jaringan dari provider-nya, kalau bisa pilih provider yang support jaringan tercepat seperti HSDPA atau HSUPA dan memiliki sinyal kuat. Jika mereka sudah support media tersebut, anda berada pada track yang tepat.

Nah, kalau menurut sobat sekalian, kira-kira modem apa yang sobat pakai saat ini dan bagus dalam pelayanannya, silahkan untuk menuliskan komentar di kolom komentar di bawah ini, kalau sobat sekalian punya uneg-uneg atau pengalaman tentang modem yang sobat pakai saat ini.

Semoga bermanfaat.

Memilih Modem yang Tepat Untuk Bisnis Online Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar