Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Yuk Kita Belajar Google Adwords Keyword Tools (Part-1)

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman kepada rekan-rekan yang mungkin saat ini masih mencari keyword apa saja yang akan dipakai dalam bisnis internet-nya kelak. Salah satu alat untuk mencari kata kunci yang akan kita bidik adalah dengan menggunakan Google Adword Keyword Tools. Google keyword adalah sebuah alat dari Google untuk mencari kata kunci yang berhubungan dengan kata atau kalimat yang kita cari.

Pada artikel sebelumnya tentang Google keyword ini, Google telah merilis "tampilan" baru serta penambahan fitur-fitur yang lebih simpel dalam pemakaiannya.

Dengan alat ini, kita bisa mendapatkan begitu banyak kata kunci yang akan kita bidik dalam niche market kita, sehingga dengan alat ini kita akan mendapatkan beberapa kata kunci yang berhubungan dengan keyword utama.

Sedikit penjelasan tentang Google adwords keyword tools ini, kalau kita hanya login sebagai free user di tools ini, maka kata kunci yang akan kita dapatkan tidak sebanyak jika kita mencarinya dengan login sebagai advertiser di Google Adwords.

Sebagai studi kasus, saya hanya masuk di halaman Google Keyword dan langsung mencari kata kunci yang berhubungan dengan keyword "baseball", maka hasilnya tidak akan sebanyak kalau saya login dengan akun adwords saya ( lihat dua image dibawah ini sebagai perbandingan antara tidak login dan login)



Sedangkan ini hasil jika saya login dengan akun Google Adwords,



Terlihat dari gambar diatas, kalau saya tidak login dengan akun google adwords, saya hanya mendapatkan hanya 100 kata kunci, sedangkan jika saya login, maka akan mendapatkan sebanyak 355 kata kunci. Jadi jelas sekali perbedaan antara login dan tidak login di Google Adword Keyword Tools.

Jika rekan-rekan belum punya akun di Google Adwords, segeralah buat dengan akun Google gmail saja, karena jika membuat akun baru akan menjadi "ribet" proses-nya, dengan akun Gmail maka secara langsung akun Adword akan terhubung langsung dengan gmail kita.

Semoga bermanfaat.

Yuk Kita Belajar Google Adwords Keyword Tools (Part-1) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar