Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Tips Membeli Produk Bisnis Internet

Menjual produk sendiri untuk dijual ke orang lain adalah salah satu contoh bagi seorang yang ingin menjadi seorang Internet Marketer, selain menjadi Affiliater (menjual produk orang lain) atau mengikuti program-program Internet Marketer lainnya.

Di bisnis internet, seseorang tidak cukup hanya menjual produknya saja, akan tetapi dia juga harus menguasai produknya itu sendiri. Karena dijamin para pelanggannya akan merasa puas apabila servis yang diberikan si penjual sangat baik.

Seorang Penjual produk bisnis internet harus memiliki latar belakang yang tidak disangsikan lagi oleh calon pembelinya, dari segi moral ini sangat berhubungan erat dengan kelangsungan bisnis yang akan dijalani oleh si Penjual dengan calon pembelinya.

Dengan mengetahui latar belakang si Penjual produk, calon pembeli mungkin tidak menyangsikan lagi produk hasil kreasi sang penjual, dengan kata lain mereka akan tahu bahwa produk si penjual "A" memang layak untuk dibeli dan dipasarkan .

Buat anda yang ingin mengembangkan bisnis di internet, perlu melakukan survey terlebih dahulu terhadap produk yang ingin anda beli. Apalagi anda seorang blogger newbie atau pebisnis pemula, yang mungkin tidak sabar untuk membeli produk yang bisa menghasilkan banyak uang ke kantong anda.

Berikut tips-tips yang "mungkin" bisa membantu anda dalam memilih suatu produk bisnis di internet:

1.Sebelumnya Pelajari ilmu dari produk yang ingin dibeli
Lho kok aneh?, kita mau beli kok disuruh belajar dulu? ya memang, sebab dengan mempelajari ilmu dari produk anda, anda akan lebih terarah lagi setelah membeli produk baru anda, misalnya dengan sering-sering mengunjungi blog yang bisa mengarahkan anda untuk menjadi seorang "penjual" atau dengan menjadi member milis, atau dengan men-subscribe email langganan seorang penjual yang sudah ternama. Sehingga anda bisa mempunyai pondasi yang kokoh sebelum memulai menjadi "penjual". Dengan kata lain "mempelajari produk sebelum membeli" berarti anda sedang mengendarai mobil di jalan yang sempit dan berliku-liku, memang terasa berat dan lama, tetapi yakinlah dengan meluangkan waktu sedikit untuk belajar, anda pasti bisa!. Setelah itu "membeli produk" anda akan diantar menuju jalan "Tol" yang lurus dan cepat, anda pun cukup tancap gas saja. Itu maksud saya.

2. Pilihlah produk yang sesuai dengan hobi dan minat anda
Pilihlah produk yang mungkin anda sukai dan minati, jangan mencoba-coba untuk membeli produk yang anda tidak tahu seluk beluknya. Misalnya anda seorang juru gambar, lalu anda ingin membeli produk tentang cara menjahit baju....nah lho?..enggak klop dong...hehe. Atau mungkin anda lebih berminat pada dunia marketing, anda bisa membeli produk-produk tentang dunia marketing.

3. Belilah dengan harga yang terjangkau
Saya sarankan anda lebih memprioritaskan harga produk yang terjangkau dengan investasi keuangan yang anda miliki, jangan membeli produk yang terlalu mahal atau membeli produk yang terlalu murah. yang penting produk tersebut bisa anda pelajari dan bisa dipraktekkan semuanya, sayang khan kalau produk-nya mahal tapi anda tidak bisa mempraktekkannya semua, jadi mubazir.

4. Berhati-hati atas produk yang berbau "penipuan"
Nah tips yang satu ini perlu anda perhatikan, karena semua penjualan produk bisnis internet tidak semuanya bisa diandalkan , karena si pembeli harus men-transfer sejumlah uang dulu ke penjual, masalahnya bagaimana kalo produk yang dibeli tidak kunjung datang.

5. Carilah mentor yang baik yang bisa membimbing anda
Ibarat seorang yang masih "hijau" di dunia bisnis, anda perlu seorang mentor / pembimbing yang mau membimbing anda menjalankan bisnis anda, dalam hal ini biasanya di sediakan oleh penjual produk dengan service bimbingan dengan masa tertentu sampai anda bisa menjalankan bisnis anda sendiri.

6. Tiada hasil tanpa belajar & kerja keras
Sekali lagi tips buat anda, semua produk yang anda beli tidak menjamin menghasilkan keuntungan yang cepat dan berlipat-lipat tanpa kerja keras dan kemauan anda untuk sukses di dunia bisnis internet. Sebab semua produk bisnis internet mengharuskan anda untuk menerapkan semua ilmu/terapan-terapan yang ada di produk tersebut, jadi jangan anda yakin bisa langsung mendapatkan keuntungan besar tanpa kerja keras, yakinlah dengan kerja keras kita , Pasti kita bisa menghasilkan sesuatu yang berguna.

Semoga bermanfaat,



Tips Membeli Produk Bisnis Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan komentar, ingat jangan nyepam