Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Mulailah dari hal yang terkecil

Banyak sekali hal-hal yang menjadi perhatian bagi pebisnis online pemula. Seringnya mendapatkan informasi-informasi yang tidak jelas tentang sebuah peluang bisnis online yang ada, lalu seluk beluk bisnis online tersebut, dll. menyebabkan mereka sering keluar dari jalur semestinya. Lalu bagaimanakah cara kita agar tetap fokus terhadap bisnis yang sedang kita jalani sekarang?, caranya yang paling mudah adalah melakukan hal-hal yang terkecil yang bisa anda lakukan agar bisnis anda menjadi lebih besar. Apa saja hal-hal yang terkecil tersebut?. mari kita bahas satu persatu,

Kalau kita mau sedikit repot , sebenarnya banyak sekali hal-hal yang terkecil yang bisa kita lakukan untuk perkembangan bisnis online kita. Misalnya anda adalah seorang blogger yang memonetize blog-nya untuk dijadikan sebagai ladang uang dan penghasilan untuk anda, mungkin anda bisa mulai dengan tindakan berikut ini :
  1. Membenahi blog anda sehingga tampilannya sedikit menarik untuk pembaca anda, cek kembali posisi iklan anda agar tidak terlihat spam-ads blog.
  2. Sediakan pula widget untuk berhalo-halo ria dengan blogger lainnya ketika mereka blogwalking ke blog anda, misalnya dengan meng-install shoutmix yang paling populer atau yang lainnya.
  3. Sekali-kali cek dari Google analytics milik anda, berapa banyak pengunjung yang datang ke blog milik anda, keyword apa saja yang paling banyak di gunakan para pengunjung yang datang. dan masih banyak lagi yang bisa dipakai dari Google analytics.
  4. Sering-sering melakukan blogwalking, walaupun hanya 2-3 teman, namun rutin setiap harinya. Walaupun kita tidak mendapat kunjungan balik dari teman yang kita kunjungi, namun jangan berkecil hati, dengan meninggalkan komentar yang bermutu, dijamin anda akan meninggalkan track-back di blog teman anda, sehingga tidak cuma pemilik blog-nya saja yang datang ke blog anda, bisa jadi dari pengunjung blog-nya yang menyambangi blog kita.
  5. Membuat daftar judul posting yang akan ditulis, menurut saya hal ini walaupun sangat sepele, namun dengan menuliskan ide-ide yang terbersit di dalam fikiran kita kedalam sebuah daftar akan menjadi sangat penting.
  6. Berikanlah link-link bonus atau download gratis sebagai hadiah atau souvenir kepada pembaca setia anda, sehingga mereka akan senang dan terus mengunjuni blog anda
Dari sekian hal-hal kecil diatas, tentunya teman-teman blogger lainnya pasti punya segudang tips tentang hal terkecil yang bisa kita lakukan dalam melakukan kegiatan bisnis online sehari-hari.

Silahkan menulis komentarnya di bawah ini untuk kita bersama belajar mengembangkan blog dan bisnis kita masing-masing.

Happy commenting.



Mulailah dari hal yang terkecil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar