Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Akankah Bing Menyaingi Google ?

Hari rabu ini menjadi hari yang sangat penting dalam dunia search engine, dimana telah bertambah lagi satu mesin pencari yang bakal bersaing dengan mesin-mesin pencari lainnya. Adalah Bing , demikian nama yang dipakai oleh Microsoft untuk menyaingi Google. Sebenarnya Microsoft sudah punya msn sebagai mesin pencari-nya, namun sepertinya tidak bisa mengalahkan supremasi Google dalam persaingan search engine.

Microsoft menyebut mesin terbaru ini sebagai "mesin pengambil keputusan". Perusahaan yang bermarkas di Redmon, Washington, Amerika Serikat itu menjanjikan pengguna Internet akan lebih mudah mencari sesuatu jika menggunakan Bing. Sebagai contoh, jika seseorang mengetik kata "mobil", akan muncul kata "masalah", "penjelasan", dan "penjual" di kiri layar yang dapat dipilih. Selain itu, Bing juga dilengkapi fitur untuk memprediksi harga tiket pesawat online.

Orang yang memakai Bing, dapat mengetahui apakah tiket yang ingin ia beli akan mengalami penaikan atau penurunan harga. Fitur lain yang menjadi andalan adalah fitur menuju situs tujuan hanya dengan satu kali meng-klik dan kemampuan untuk melihat lebih banyak informasi tanpa harus membuka link tambahan. Artinya kemampuan Bing sebagai mesin pencari telah ditambahkan fitur-fitur baru yang belum ada di mesin pencari lain sebelumnya, sehingga orang akan lebih banyak terbantukan oleh Bing. Inilah nilai tambah yang dimiliki oleh Bing.

Advertising Age melaporkan dalam pekan ini Microsoft akan mengeluarkan dana sebesar US$80 hingga US$100 juta untuk mempromosikan Bing. CEO Microsoft Steve Balmer mengaku sempat kaget saat akan menandatangani permohonan dana promosi. Ia merasa jumlah itu sangat besar namun perlu demi kebaikan perusahaan.

Sekadar informasi, bulan ini Google merajai dunia mesin pencarian dengan meraih sebanyak 64,2% dari seluruh pengguna internet di Amerika Serikat.

Di posisi kedua, Yahoo! berhasil meraih 20,4% pemakai. Sedangkan Microsoft duduk di posisi ketiga dengan hanya mendapat 8,2%. Lihat saja masa depan dunia maya kita ini. Semua search engine akan menyaingi google.

Kesimpulannya , makin banyak search engine bakal rame atau bakal pusing memilihnya...hehe, terserah deh, yang penting bisa ada di halaman pertama setiap search engine ( kalau bisa..)

Welcome , Bing..!

Akankah Bing Menyaingi Google ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar