Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Antara Dunia Engineering Dan Bisnis Online

Hosting Unlimited Indonesia

Tulisan ini sengaja saya buat sekedar membuat study perbandingan antara dua buah jenis pekerjaan yang sedang saya cermati dan ternyata sangat kontras sekali antara keduanya, walaupun jika dilihat dari segi positifnya ada secuil nilai positif dari mereka yang bisa saling mendukung. Dunia enginering penuh dengan kepastian dimana satu ditambah satu harus menjadi dua, berbeda dengan dunia bisnis online, kalau satu ditambah satu bisa menjadi sepuluh, seratus, seribu, sejuta bahkan bisa semilyar atau lebih, itulah kekuatan di dunia bisnis online, kita bisa menggandakan kekuatan kita menjadi lebih banyak hanya dengan satu tindakan, ingin tahu lebih ?..lanjut.

Dunia enginering sudah saya geluti sejak lama dengan segala pengalaman dan pahit getir selama menjalaninya, baru pada tahun 2004 saya mulai menjalani dunia bisnis offline berupa mengikuti dunia mlm sebagai bisnis sampingan diluar jam kantor, itupun karena ajakan teman kantor lama sebelum bekerja di kantor sekarang, karena tidak enak sering ditawarkan terus menerus, akhirnya bergabung juga dengan dia. Setelah bergabung penghasilan saya belum begitu kelihatan jumlahnya tapi saya terus berusaha untuk mengikuti pelatihan, namun sayang perjalanan karir mlm saya kandas ditengah jalan setelah mendapat banyak downline dan penghasilan yang mulai lumayan, tetapi begitu banyak ilmu yang telah saya dapat dari ber-bisnis mlm, bukan cuma teori menjual saja yang saya dapatkan , tetapi semangat yang terus berkobar-kobar dari para upline saya yang mungkin sampai saat ini masih menjual produk mlm tersebut.

Bermodalkan ilmu bisnis terapan dari dunia offline, akhirnya memutuskan untuk membawanya ke dunia bisnis online. Dari sekian ilmu engineering yang bisa saya bawa ke dalam dunia bisnis online adalah dimana kita harus bisa menghitung seberapa besar "fondasi" untuk tempat kita berpijak dalam dunia bisnis online nantinya, contoh kita harus bisa menghitung berapa banyak trafik yang bisa kita dapatkan lewat mesin pencari (baca tentang mesin pencari disini dan tips mendatangkan trafik), kemudian seberapa besar konversi yang kita dapat dari trafik yang datang ke dalam bisnis online kita, dan terakhir dan bukan tidak kalah pentingnya adalah dalam dunia engineering sering dikait-kaitkan tentang seni men-desain suatu bentuk, begitu juga dengan ketika kita ingin mendesain bentuk website yang bisa menarik para pengunjung untuk berlama-lama di website kita nantinya.

Namun sebagai penutup, akhirnya saya menjatuhkan pilihan kepada bisnis online, sebab dengan demikian kita bisa merangkap tugas dan fungsi kita sebagai pemilik bisnis dan pekerja sekaligus, lain halnya dengan dunia enginering yang penuh ketaatan dan kepatuhan yang luar biasa terhadap perintah atasan yang membuat kita merasa menjadi budak seumur hidup, bukannya saya mengecilkan profesi di dunia engineering, tapi setidaknya itulah fakta yang ada di lapangan, dan setidaknya dengan memulai bisnis online (atau bisnis apapun sebagai penghasilan sampingan) ketika anda masih aktif bekerja sebagai seorang karyawan atau pegawai bisa menjadikan pilihan sebagai alternatif penghasilan dikala pensiun nanti dan sudah saatnya anda merintis dari sekarang.

Inti dari posting ini, janganlah anda mengecilkan sesuatu yang bisa menghasikan besar untuk anda dan berusahalah untuk membesarkan sesuatu yang kelihatan kecil untuk anda, dan sekali lagi terus semangat untuk bisa menghasilkan yang terbaik untuk anda, walupun hal tersebut adalah hal yang mustahil buat anda lakukan, buatlah daftar impian anda untuk bisa menjangkau semua nya, dan teruslah menggapai impian-impian anda.

Bagaimana?...apakah anda ingin mencobanya berbisnis online sekarang...?

Antara Dunia Engineering Dan Bisnis Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown