Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Fenomena nge-Blog

Hosting Unlimited Indonesia

Kemaren sore, setelah pulang kerja menembus kemacetan Jakarta, akhirnya saya bisa merebahkan badan di bangku tamu, saya lihat sebuah tabloid wanita langganan istri, tampak tergeletak di meja. Dari covernya ada seorang model laki-laki dengan inisial CS dan seorang model perempuan. Mereka kelihatan kompak sekali dalam pemotretan. Tetapi bukan photo mereka yang membuat saya penasaran.

Ada sebaris tulisan yang mengulas tentang internet di bagian kanan bawah. Wah ternyata judul itu adalah tema dari tabloid wanita itu.

Penasaran akhirnya saya membuka satu persatu halaman dan membaca judulnya masing-masing, eh ternyata ada yang membahas fenomena nge-blog di masyarakat dari mulai artis sampai ibu-ibu rumah tangga, semua pada nge-blog,wah..wah..kenapa yah (hihi..jadi pengen tahu nih).

akhirnya saya taruh kembali tabloid itu di atas meja, dengan maksud nanti malam saya akan baca kembali.

Tiba waktunya buat santai, saya ambil tabloid tadi dari meja tamu depan, kemudian saya membacanya di kamar. Satu persatu halaman saya baca, selain artikel tentang facebook,kaskus ternyata sekarang orang-orang lagi pada demam yang namanya "nge-blog".

Lumayan juga baca tabloid ini, padahal sebelumnya saya paling anti baca tabloid wanita yang satu ini, itu juga kalo dipaksa istri suruh baca. hehehe
Setelah dicermati, banyak orang yang memiliki blog cuma buat iseng,personal diary atau blog buat bisnis (promosi blog nih...?).

Memang dengan nge-blog orang bebas meng-ekspresikan tulisan-tulisan mereka, terbukti banyak ibu rumah tangga yang berhasil sukses dengan blog mereka , seperti yang saya baca di tabloid itu, ada blog yang bernama istribawel.com, hihi..lucu juga nama blog mereka, namun jangan salah blog ini juara lho dalam lomba blog favorite pada pesta blogger 2007 kemaren, sukses yah...!

Jadi menurut hemat saya, nge-blog adalah suatu ungkapan ekspresi seseorang tentang hidup dan kehidupannya. Melalui nge-blog seseorang dengan bebas mengeluarkan ide-ide yang bisa menambah inspirasi bagi setaip orang yang membacanya.

Apalagi ide itu dituangkan dalam suatu kegiatan off-line, seperti untuk bisnis offline, menjaring penggemar (blog seleb), promosi lagu dan lain sebagainya.
Tetapi bagaimana pas kita mengalami writer's block , yaitu kejadian dimana saat kita ingin sekali menulis di blog, tetapi kita tidak tahu apa yang mau kita tulis, jawabanya ,..santai saja.......coba untuk blogwalking ke blog-blog teman sebentar untuk mencari ide-ide anda, atau anda bisa membuat tulisan keesokan hatrinya. jadi nge-blog itu santai....

Fenomena nge-Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan komentar, ingat jangan nyepam