Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Share Teknik Ngeblog Dari Tahun ke Tahun

Hosting Unlimited Indonesia

Dari pertama ngeblog tahun 2008, kini sudah banyak pengalaman yang ingin saya share kepada pembaca Blog Buat Bisnis disini. Mulai dari mengenal platform blogging dengan blogspot hingga kini sudah banyak cara dan metoda ngeblog yang saya jalankan agar bisa terus eksis di dunia internet marketing dan bisnis online. Apa sih teknik ngeblog yang ingin saya share disini?

Waktu pertama kali mengenal dunia blogging diawal tahun 2008, pada mulanya saya tidak mengenal apa itu Google Adsense, apa itu Paid to Review, apa itu konten berkualitas sampai saya belum mengerti betul bagaimana optimasi blog dengan on-page SEO dan off-page.

Banyak postingan di blog ini pada awal-awal saya ngeblog yang kalau diperhatikan saat ini sangat lucu sekali, mulai dari tidak mengindahkan kode-kode blogging, seperti kode HTML dan praktis tulisan acak-adut alias amburadul.

Namun pengalaman blogging yang sangat berkesan pada waktu itu adalah ketika saya mengikuti beberapa kontes-kontes SEO yang waktu itu sangat minim sekali pengalaman saya tentang belajar SEO. Pokoknya kalau ada kontes SEO saya pasti ikut, selain belajar juga lumayan dapat kaos gratisnya..hehe.

Waktu terus berjalan, sehingga blog buat bisnis ini sudah berumur hampir 4 tahun lebih dan sudah banyak kenangan yang tak terlupakan dalam membangun blog ini, terutama ketika sering gonta-ganti template, bisa sampai subuh saya tidak tidur hanya karena ingin melihat tampilan blog ini ketika sudah diganti, dan jika belum puas saya terus utak-atik sampai menemukan tampilan yang bagus menurut saya.

Menulis atau ngeblog mungkin adalah hal baru bagi saya, karena sebelumnya saya tidak terpikir untuk mulai menulis di blog dan pada akhirnya menulis atau posting di blog sekarang ini ternyata adalah kunci sukses internet marketing.

Jika ditelaah, sebuah blog yang berisikan posting update dengan konten yang original, Google pasti akan senang dan percaya deh jika suatu saat anda menduduki posisi ranking pertama di Google, dan blog anda berisi konten asli dan selalu update, maka posisi yang telah anda dapatkan di page-one (halaman pertama pencarian Google) akan langgeng dan tak tergoyahkan oleh website dengan backlink ribuan sekalipun.

Setelah belajar posting dengan mengikuti beberapa kontes SEO, yang mengharuskan saya terus menulis seputar keyword yang dipertandingkan, membuat saya semakin gila menulis dengan artikel yang hampir sama namun tetap berbeda. Disinilah awal dari pembelajaran blogging untuk teknik re-writing. Artinya kita membuat artikel baru dengan mengandalkan sebuah konten yang sudah diposting, cuma gaya bahasa saja yang dibedakan.

Blogging dengan teknik re-writing ini ternyata dipakai oleh para internet marketing dalam mengisi blog mereka yang dimonetize dengan PPC atau untuk PTR. Dan juga teknik re-writing ini adalah lahan subur bagi para penjual jasa penulis artikel.

Dan update terbaru yang saat ini saya pelajari adalah teknik ngeblog paling malas, alias tidak mengisi konten dengan serius dan teratur. Tapi jangan salah ternyata teknik ngeblog yang satu ini juga paling banyak diminati oleh para Imers penganut faham Set and Forget alias pasang dan lupakan. Teknik apakah itu? Penasaran khan?, jangan pindah channel. Pastikan anda berlangganan blog ini dengan memasukkan email anda dan pastikan anda membaca kelanjutan artikel saya ini. OKe?

Share Teknik Ngeblog Dari Tahun ke Tahun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown