Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Strategi Mengatur Uang THR Sebelum Dan Sesudah Lebaran

Siapa yang tidak senang kalau sudah menerima uang THR. Tunjangan Hari Raya (THR) alias gaji ke-13 ini paling dinanti-nanti banyak orang yang sudah bekerja. Banyak diantara kita yang sering lupa menghabiskan uang THR untuk keperluan yang sebenarnya tidak perlu. Mengatur uang THR sebelum dan sesudah lebaran sangat penting. Ada tips dan strategi mengatur keuangan anda setelah menerima THR untuk menghadapi lebaran dan sesudah lebaran agar bisa merayakan idul fitri dengan penuh suka cita.

Biasanya orang akan lupa ketika saat uang THR turun. Ada yang langsung membeli alat-alat elektronik seperti Handphone, Tablet, Smartphone dan lain sebagainya. Ini tentunya sah-sah saja apabila anda telah mapan dalam hal pengaturan keuangan anda. Tapi bagaimana jika anda memiliki banyak masalah dalam hal finansial?.

Berhemat saja tidak cukup menjawab masalah keuangan anda ketika menerima THR, anda harus bijaksana dalam mengatur keuangan terlebih ketika ada pemasukan seperti THR ini.

Oke, yang pertama anda perhatikan ketika menerima uang THR adalah dahulukan untuk membayar kewajiban anda seperti membayar Zakat. Jika anda ingin bersedekah, maka bersedekahlah dengan rizki yang anda terima kepada orang-orang yang membutuhkan sesuai kemampuan anda.

Hitung keperluan untuk berhari raya, seperti menyiapkan hidangan dan keperluan lainnya. Setelah itu hitung keperluan anda untuk mudik (jika anda pulang kampung), jangan terlalu boros dalam pengeluaran untuk mudik. Biasanya orang akan mudah sekali mengeluarkan uang di kampung halaman, memang tidak salah namun sangat disarankan jika anda memikirkan bagaimana nanti ketika anda balik lagi untuk bekerja.

Apapun strategi anda, usahakan agar uang THR anda tidak sampai habis setelah lebaran, malah lebih baik jika ada sisa untuk ditabung bahkan bisa di-investasikan untuk keperluan yang bisa memperbaiki keuangan anda.

Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal A'idin Wal Faidzin.
Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Strategi Mengatur Uang THR Sebelum Dan Sesudah Lebaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar