Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Blogging Ala Teknik Pageone Curation

Semalam saya baru jalan-jalan dari forum luar yang membahas tentang teknik blogging dengan cara Pageone Curation. Ada banyak yang memperbincangkan teknik curation ini cenderung mendapatkan perhatian dari mesin pencari (terutama Google) sebagai salah satu teknik ngeblog dengan mengandalkan konten kopas dari blog milik orang lain. Terlepas dari apakah teknik ini bisa menaikkan peringkat, namun informasi yang saya dapat banyak Imers luar negeri yang menggunakan cara blogging ala teknik pageone curation untuk mendapatkan ribuan dollar dari internet.

Apa sih pageone curation?, pageone curation adalah salah satu software yang bisa memberikan kita konten menarik dimana konten tersebut berasal dari konten milik orang lain yang diberikan link balik ke sumber konten tersebut. Namun dalam penyajiannya pageone curation memakai beberapa source seperti artikel, video yang masih berkaitan dengan keyword dan sebagainya.

Sebenarnya tips ini masih saya pelajari, sebab beberapa waktu yang lalu sempat saya membuat artikel dengan konten berkualitas, artinya konten tersebut masih asli buatan saya dan bantuan dari jasa penulis konten, namun teknik curation ini bisa dipakai juga sebagai alternatif untuk membuat postingan lebih disukai oleh pembaca.

Logikanya bisa kita terjemahkan, pembaca datang ke blog dan membaca artikel yang berkaitan erat (related) dan diberikan link balik ke sourcenya, tapi resiko pageview kita bisa menurun karena dengan adanya link back ke sumber artikel tadi dan bisa membuat outbound link blog kita terlalu besar.

Namun sejauh ini saya pantau, banyak rekan-rekan Imers lokal sudah banyak menerapkan teknik ngeblog dengan pageone curation, karena selain menghemat waktu dalam pembuatan konten, juga bisa menaikkan peringkat blog.

Jika anda tertarik bagaimana menggunakan pageone curation, silahkan untuk googling dengan kata kunci pageone curation, nah disitu ada website dengan nama pageone curation dot com, namun untuk harganya sangat mahal sekali, antara 47-97 dollar US, wow..!! harga yang fantastis untuk membuat sebuah blog dengan artikel copas.

Anda bisa mensiasati dengan cara membuat postingan dengan copas artikel dan memberikan link balik ke sumber artikel tersebut. Dan "katanya" cara ini sangat membantu sekali dalam menaikkan ranking di Google. Seperti contoh postingan yang saya buat kemarin disini.

Dalam membuat posting blog memakai teknik pageone curation, pastikan sumber artikel adalah artikel dengan kualitas bagus sehingga para pembaca merasa mendapatkan informasi yang jelas dari sumber yang terpercaya, dan andapun bisa menambahkan lebih dari satu source artikel dalam postingan anda dan jangan lupa sertakan video dari youtube yang masih berhubungan erat dengan kata kunci yang anda gunakan di artikel anda.

Bagaimana mau coba tantangan ngeblog dengan teknik pageone curation?, selamat berkreasi.

Blogging Ala Teknik Pageone Curation Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar