Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

5 Kiat Sehat Nge-blog di Bulan Ramadhan...

Bulan Ramadhan merupakan bulan bagi kaum muslim dalam menempuh ujian untuk menahan segala hawa nafsu yang datang menggoda. Namun bagi seorang blogger, anda pastinya tidak langsung menghentikan kegiatan nge-blog anda pada bulan suci ini. Artinya dengan terus menjalankan ibadah utama anda yaitu ber-puasa, anda juga bisa tetap bisa menjalakan aktivitas nge-blog. Lagipula menurut saya ngeblog merupakan salah satu alternatif bagaimana mengisi waktu senggang kita dikala kita sedang menjalankan ibadah puasa. Lalu bagaimana kiat-kiat agar kita tetap sehat dalam berpuasa dengan melakukan aktivitas nge-blog, ikuti terus tulisan ini

Rasa malas mengup-date blog memang wajar , disaat kita merasakan lemas karena tidak mendapatkan pasokan energi dari luar tubuh, kita merasakan tidak adanya semangat yang bisa membangkitkan tangan-tangan ini untuk menari-nari diatas tuts keyboard untuk merangkai kata-kata menjadi kalimat, dan kalimat menjadi paragrap dan akhirnya menjadi sebuah artikel.

Banyak lho blog-blog yang selama bulan puasa ini ikut-ikutan puasa juga, kasihan khan, padahal kalau mau jujur, artikel yang fresh merupakan senjata pamungkas bagi blogger yang mengandalkan blognya sebagai gantungan kunci hidup alias buat tambahan jajan (termasuk saya, hehe.., upss).

Lalu bagaimana caranya agar teteup semangat ngeblog terus membara didalam dada seorang blogger?. Saya punya kiat-kiat sehat agar kita tetap semangat ngeblog, terutama di bulan puasa ini, antara lain:
  1. Biasakan ketika sahur anda tidak lupa untuk meneguk makanan kesehatan ber-merk "blogwalking" yang merupakan amunisi senjata utama kita sehari-hari agar bisa meraih pahala traffik yang banyak.
  2. Perbanyak membaca ayat-ayat dari artikel blogger senior agar terus mendapatkan pasokan energi tambahan bekal mengisi blog sendiri.
  3. Selalu mengeluarkan "tweet" yang bermanfaat bagi kemaslahatan blogosphere, jangan pernah men-tweet sesuatu yang memicu perpecahan dan permusuhan sesama blogger.
  4. Lebih sering melangkahkan browser anda ke rumah-rumah blogger yang berhak mendapatkan "komentar" dari kita, agar kita selalu membagi-bagikan apa yang menjadi hak orang di diri kita.
  5. Selalu tanamkan "link" yang bagus di hati domain blogger lain, agar mereka selalu menjadi ingat akan kedatangan kita di rumah mereka. Dan begitu pula sebaliknya, sehingga terjalin hubungan yang mesra sesama kita.

Lakukan 5 kiat sehat diatas sesering yang anda bisa kejakan di bulan puasa ini, semoga anda semakin yakin dan bertambah ilmu ngeblog yang lebih efisien.

Mungkin masih banyak masukan dari teman-teman yang ingin menambahkan kiat-kiat bagaimana tetap semangat nge-blog di bulan puasa ini.

Semoga bermanfaat.

5 Kiat Sehat Nge-blog di Bulan Ramadhan... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar