Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Cara Pintar Menemukan Ide Bisnis di Rumah Jelang Lebaran Tanpa Modal Besar

ide bisnis jelang lebaranTidak terasa lebaran sebentar lagi, banyak persiapan yang harus dilakukan oleh umat muslim di seluruh dunia untuk menyambut datangnya hari raya Idul Fitri. Sebagai seorang pebisnis tentunya anda tidak akan kehilangan momentum yang sangat bagus ini untuk mengadakan persiapan bisnis jelang lebaran tahun ini sebagai salah satu bisnis di rumah anda. Banyak yang bisa dijadikan peluang untuk bisa menghasilkan uang di akhir bulan Ramadhan. Beberapa orang mungkin sudah terbiasa dengan bisnis tahunan ini, namun bagi anda yang ingin mencobanya, tidak ada salahnya untuk terus melanjutkan membaca laporannya.

Lebaran biasanya identik dengan barang-barang baru, baju baru, sepatu baru, sendal baru, celana baru dan lain-lain. Dari satu salah satu ide yang saya sebutkan tadi bisa puluhan ide bisnis yang bisa anda jual kepada orang yang anda kenal seperti saudara, kerabat, kenalan.

Untuk bisa berbisnis jelang lebaran, yang anda harus perhatikan adalah faktor modal. jangan sekali-kali anda menggunakan modal yang seharusnya anda pakai untuk persiapan lebaran, misalnya uang THR. Karena kita tahu biasanya uang THR baru keluar 1-2 minggu menjelang hari raya, pastinya anda akan memiliki timing yang sangat sempit sekali untuk berbisnis.

Kalau anda ada dana lebih berupa tabungan atau modal usaha lain, anda bisa pakai uang tersebut yang nantinya anda balikkan kembali. Intinya jika anda memiliki modal, saya rasa tidak sulit untuk bisa menjual barang-barang kebutuhan lebaran kepada orang lain. Tinggal anda menemukan ide bisnis untuk seterusnya anda kembangkan dan anda jalankan.

Namun jika anda tidak memiliki modal banyak, anda bisa menerapkan metode bisnis dalam dunia online, yaitu berperan sebagai affiliate marketing. alias cuma menjajakan jualan/dagangan milik orang lain. Untuk masalah promosi anda bisa pakai blog/situs gratis dari blogger atau wordpress.com anda sebagai medianya.

Untuk bisa menjadi affilate marketing lebaran, anda harus kenal terlebih dahulu orang-orang yang mempunyai konten/ barang dagangan yang akan dijual menjelang lebaran. Biasanya lebih mudah kalau orang tersebut adalah saudara kandung, kerabat atau kenalan. Karena saya sendiri belum pernah menemukan sebuah toko grosir di dunia offline yang membuka program affiliate dengan gratis..iya khan, minimal anda harus menyetorkan sejumlah uang sebagai deposit anda.

Agar bisa menjual barang dagangan milik orang lain, anda harus bisa meyakinkan kepada calon pembeli anda dan yang yang terpenting adalah jangan terlalu banyak dalam mengambil profit, karena perbedaan harga yang anda jadikan keuntungan untuk anda akan menjadikan kunci sukses berjualan ala affiliate marketing lebaran. Walau dengan dalih harga-harga naik, namun saya rasa banyak pembeli yang lebih pintar dari kita dalam memilih barang. Misalnya anda menjual kue-kue kering. harga kue dari tahun ketahun memang mengalami kenaikkan antara 5-10%. Jadi jangan menjual harga yang lebih tinggi dari kenaikkan tersebut.

Jika anda pintar dalam bernegosiasi dalam masalah harga, saya yakin semua barang dagangan anda pasti habis terjual, karena biasanya orang yang pintar dalam membuat "sales letter" biasanya akan mendapatkan banyak pesanan dari calon prospeknya.

Jadi kalau mau berbisnis tidak harus bermodal besar, bukan?, dengan ide kreatif anda bisa ber-bisnis menjelang lebaran dengan memadukan gaya jualan seperti di dunia online.

Gimana ?, tertarik untuk mencobanya..?

Cara Pintar Menemukan Ide Bisnis di Rumah Jelang Lebaran Tanpa Modal Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar