Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Blogger, Antara Hobi, Profesi Atau Tuntutan (Senangkah Anda Menjadi Seorang Blogger?)

Jika anda senang menulis artikel, blogging merupakan hobi, bisa juga menjadi sebuah profesi. Seorang blogger bisa mendapatkan banyak penghasilan dari aktifitasnya menulis di blog pribadi atau blog orang lain. Adakalanya kegiatan ngeblog menjadi sebuah rutinitas yang menyenangkan karena bisa menyalurkan bakat/hobi menulis anda agar bisa dibaca orang banyak dan membawa banyak manfaat. Pertanyaannya adalah setelah anda membuat blog, apakah anda senang menjadi seorang blogger atau anda justru terbebani dengan profesi blogger anda?.

Blogging juga tidak hanya mampu menjadikan seseorang Blogger berfikir aktif dan kritis terhadap semua masalah yang terjadi disekitarnya, akan tetapi ngeblog juga bisa menciptakan sebuah lapangan kerja yang baru yang nantinya akan menjadikan blogging sebuah profesi baru dan menjanjikan.

Saya ambil contoh misalnya dengan ngeblog kita bisa menuliskan beberapa review untuk sebuah produk atau merek tertentu. Lalu setelah tulisan kita di setujui kita akan mendapatkan bayaran dari hasil review kita tadi. Menulis review juga membutuhkan ketelitian dan ke-kreatifan sang blogger agar bisa menghasilkan review/tulisan yang dijualnya.

Ketika sebuah blog telah anda buat, kemudian anda mulai menuliskan beberapa postingan di dalamnya , mungkin anda tidak merasakan bahwa anda sebenarnya telah memulai untuk memposisikan diri anda untuk bisa menjadi seorang penulis yang berbakat.

Apapun yang anda tulis di dalam blog anda, selama itu adalah buah pikiran anda sendiri, saya yakin anda akan berhasil menemukan jati diri seorang blogger yang sesungguhnya.

Senang atau tidak senang, seorang bloger pasti memilki suka dan duka dalam menulis postingan di blognya. Terkadang harus menemui rintangan dalam masalah modal seperti koneksi internet, membeli domain pribadi dan hosting.

Namun idealnya jika anda memang sangat menyenangi hobi menulis ini, ada banyak platform blogging gratisan yang bisa anda pakai seperti Blogger.com maupun Wordpress.com. Jadi tidak ada alasan untuk tidak menyalurkan bakat/hobi menulis anda. Jika sudah mahir dalam menulis artikel (apalagi menulis sales letter) tinggal anda pertajam lagi insting bisnis anda yang berasal dari hobi menulis ini menjadi sebuah profesi yang menjanjikan dimasa mendatang.

So?, apakah anda senang menjadi blogger ?

Blogger, Antara Hobi, Profesi Atau Tuntutan (Senangkah Anda Menjadi Seorang Blogger?) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar