Cara Membuat Mini Site Untuk Amazon (Part-1)

Diposkan oleh blog buat bisnis | 11.52 Label: , ,

mini site amazonCara mendapatkan uang lewat internet dapat dilakukan dengan berbagai cara, antara lain dengan menjadi affiliate sebuah merchant lewat amazon. Menjadi affiliate, otomatis kita harus bisa dan mengetahui seluk beluk bagaimana cara membuat mini site untuk Amazon. Apa itu mini site?, mini site adalah sebuah situs/website yang kita peruntukkan bagi para calon pembeli yang datang dan mencari barang yang kita jual lalu lewat link di mini site tersebut kita giring pembeli untuk menuju situs merchant, yang pastinya kita mendapatkan komisi dari penjualan produk tersebut. Lalu tahukah anda bagaimana cara membuat minisite untuk Amazon yang efektif dan mendatangkan banyak komisi?.

Mencari uang dari internet dengan membuat toko online di amazon pernah saya singgung sebelumnya di blog ini, jika anda ingin membacanya lagi silahkan buka kembali disini.

Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana membuat mini site secara bertahap, dan tentunya jika anda ingin berhasil mendatangkan uang dari internet lewat mini site, anda juga harus belajar SEO, agar mini site anda bisa terindeks mesin pencari Google dan mendatangkan traffik/pengunjung yang banyak. Untuk artikel-artikel saya seputar belajar SEO silahkan baca-baca disini.

Membuat mini site sama halnya ketika kita akan membuat sebuah website, hanya perbedaannya mini site hanya terdiri dari 1 (satu) halaman saja dan biasanya di mini site, selain artikel review sebuah produk juga terdapat pula gambar-gambar atau banner yang menyertakan produk-produk dari merchant yang kita jual produknya, dalam hal ini produk dari amazon.

Untuk membuat mini site, memang dibutuhkan keahlian yang cukup mumpuni, walau demikian andapun bisa melakukan pembuatan mini site dengan dibantu software pembuat website yang sekarang banyak menganut sistem "user-friendly". Artinya anda tidak perlu mengerti bahasa html, php, javascript dan sebagainya, biarlah software tersebut mengerjakan dengan sistem WYSIWYG(What You See Is What You Get).

Namun saya sarankan anda untuk belajar dan mengerti sedikit bahasa pemograman, minimal kode html sebuah website. Sebab akan ada hubungannya dengan teknik SEO yang akan anda terapkan untuk mini site yang telah anda pakai nantinya dan jangan lupa pakai template minisite terbaru yang saya berikan

Saya sendiri merekomendasikan anda untuk membuat mini site dengan bantuan Adobe Dreamweaver CS3. Selain sangat mudah di-operasikan untuk membuat sebuah mini site, Dreamweaver CS3 juga banyak membantu dalam hal setting halaman, design background, dan fungsi lainnya.



Software lainnya yang tak kalah mudahnya untuk dipakai membuat sebuah mini site adalah Microsoft Front Page dari Microsoft, tentunya software ini juga akan mudah dioperasikan bagi anda yang ingin membuat sebuah mini site.



Sampai di artikel berikutnya, saya akan mencoba menerangkan tentang bagaimana mendesign template untuk sebuah mini site.

Semoga bermanfaat.

Subscribe
Bookmark and Share
Related Posts with Thumbnails