Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Belajar Internet Marketing | 4 Hal Paling Krusial Seputar Produk Yang Akan Dijual Sebelum Membuat Website Toko Online

Belajar internet marketing saat ini adalah membahas 4 hal paling krusial seputar produk yang akan di jual sebelum kita membuatkan website penjualan / toko online di internet. Penguasaan pengetahuan tentang sebuah produk penting agar nantinya kita bisa menjawab pertanyaan dari konsumen atau calon konsumen seputar produk yang kita jual. Minimal kita tahu seperti apa barang/produk yang kita jual di toko online kita.

1. Riset Keyword

Oke hal yang pertama adalah dengan melakukan riset keyword. baik dengan menggunakan tools yang gratis dari Google keyword tools atau pun dengan yang berbayar seperti Market Samurai.

Riset keyword ini akan menghasilkan beberapa keyword yang akan anda target sebagai domain dan keyword turunan pendukung online store anda nantinya.

Biasanya kesalahan pada riset keyword akan menyebabkan toko online anda tidak muncul pada halaman pertama mesin pencarian, karenanya riset keyword saya posisikan pada nomer pertama tentang hal yang paling krusial seputar produk yang akan di jual sebelum kita membuatkan website penjualan / toko online

2. Artikel Marketing

Nah, hal yang kedua adalah kalau internet marketing itu ada hubungannya dengan artikel marketing, mau tidak mau anda harus belajar dan menguasai produk yang anda jual di pangsa pasar anda (baca : niche market).

Seorang internet marketer harus menguasai sebuah produk atau biasa disebut product knowledge, termasuk agar bisa menulis artikel yang berkaitan dengan produk tersebut.

Saya beri contoh, misalnya anda ingin menjual produk televisi samsung HDTV, carilah artikel atau informasi yang lengkap seputar produk tersebut, setelah itu rangkumlah beberapa point-point penting yang menyangkut produk tadi.

Pada tahap kedua ini, anda akan menguasai produk anda dengan baik, sehingga anda dengan baik pula menulis artikel yang anda persiapkan untuk didistribusikan agar produk anda terkenal dan mendatangkan traffik yang banyak ke toko online anda.

3. Persaingan / kompetisi

Setelah anda mempelajari dan menguasai produk tadi, kemudian tahap berikutnya adalah dengan membandingkan produk kita dengan produk dari merk sejenis kemudian berkembang kepada produk dari merek lain yang sejenis.

Anda pasti sudah tahu kalau di internet sudah ada banyak pesaing kita yang menjual produk serupa, tapi jangan takut dan mundur sebelum berperang. Karena prinsip dalam dunia internet marketing adalah "dimana ada persaingan disitu ada duit", jadi lakukan hal yang pertama diatas yaitu riset keyword agar anda menang dalam kompetisi produk anda.

4. Kenali Trend Yang Berkembang

Inilah hal yang paling anda harus waspadai, agar produk anda yang sedang anda promosikan di toko online anda benar-benar mendatangkan pengunjung yang sedang mencari produk yang sedang nge-trend saat ini, artinya produk anda masuk dalam jajaran produk elit yang banyak di cari orang "saat ini".

Boleh saja anda mempromosikan barang yang sudah kadaluarsa tapi masih banyak orang yang mencari produk tersebut, namun lebih baik lagi kalau anda menjual barang yang masih "fresh" bukan?, disamping masih minim pesaing dan orang pun banyak yang mencarinya.

Belajar Internet Marketing | 4 Hal Paling Krusial Seputar Produk Yang Akan Dijual Sebelum Membuat Website Toko Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar