Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

5 Kualitas Mental Business Owner Sejati

Memiliki satu bahkan banyak bisnis mengisyaratkan anda untuk memiliki karakter mental seorang business owner sejati agar bisnis yang sedang anda jalankan bisa bertahan dan memberikan keuntungan yang maksimal. Seorang pebisnis yang sejati harus memiliki mental baja jika ingin bisnisnya lancar dan berjalan mulus diantara kerikil-kerikil tantangan yang dihadapinya. Mau tahu 5 kualitas mental seorang businees owner?. Ikuti terus tulisan ini.

Oke, inilah 5 kualitas mental seorang businees owner yang harus anda miliki,

1. Jujur
Bisnis mengharuskan anda jujur, jujur kepada konsumen dan terutama jujur kepada diri anda sendiri, seperti mengajukan pertanyaan kepada hati anda, jika anda malas untuk bekerja, apakah ini akan menghasilkan lebih banyak penghasilan kepada anda?, atau pertanyaan seperti ini apakah jika kita membohongi konsumen akan menjadikan bumerang dan rejeki yang kita dapatkan tidak halal?.

Kejujuran untuk membangkitkan semangat berusaha dan bekerja serta ber-bisnis yang lebih positif dan pastinya akan membuat anda lebih menganggap bisnis anda sesuatu yang berharga dan tidak akan menyia-nyiakan, terutama pada saat bisnis anda "down".

Dan satu lagi, jika anda jujur kepada hati anda bahwa ada momen dimana anda tidak membangun bisnis anda, apakah bisnis anda akan menjadi besar?, mulailah saat ini anda jujur kepada diri anda terlebih dahulu untuk membangun kekuatan bisnis yang anda punya saat ini.

2. Ulet dan Sabar
Sebuah bisnis memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang tidak sedikit, baik waktu dan uang serta pengorbanan-perngorbanan lainnya. Adakalanya bisnis bisa merosot tajam dalam jumlah penghasilan, dan ada kalanya juga bisnis bisa meroket dalam hitungan detik. Namun sikap ulet dan sabar seorang business owner harus dipertahankan agar setiap naik-turun laju bisnis anda bisa dinamis, artinya anda jangan terbawa emosi oleh laju bisnis anda. Ada pepatah yang mengatakan kalau menjalankan bisnis itu seperti menjalankan mobil, ada saat menge-rem dan ada pula waktu untuk tancap gas.

Sabar jika ada kendala dalam bisnis anda dan ulet dalam mengurus bisnis anda, itulah sejatinya seorang pemilik bisnis yang tulen.

3. Bertanggung Jawab
Jadilah pribadi seorang pebisnis yang bertanggung jawab sepenuhnya terhadap kendali semua bisnis yang ada di tangan anda. Misalnya saja contoh kecil, jika satu malam anda tidak mengurusi bisnis internet anda, untuk membuat satu sampai dua backlink saja setiap malam, maka harusnya ada perasaan bersalah jika anda melewati satu malam saja tanpa ada kegiatan untuk mengurus bisnis anda.

Bertanggung-jawablah seperti seorang ksatria untuk mengurusi segala hal tentang bisnis anda, jangan sampai ada lobang yang menganga sehingga anda lalai untuk mengurusi bisnis anda, sehingga akhirnya bisnis anda bisa menjadi sumber penghasilan yang sesuai dengan keinginan anda, amin..

4. Gesit dan Pantang Menyerah
Seorang pemilik bisnis harus gesit dan pantang menyerah, gesit artinya anda harus meng-kalkulasikan semua data dan kebutuhan dalam menjalankan bisnis anda. Mulai dari persiapan modal, menyalurkan kebutuhan untuk bisnis, misalnya membeli domain dan hosting (jika bisnis anda bisnis internet), gesit untuk langsung isi deposit pulsa (jika bisnis anda bisnis pulsa seperti saya..hehehe), dan paling penting adalah gesit melayani konsumen, apakah itu order maupun keluhannya.

Pantang menyerah jika ada masalah maupun kendala dalam berbisnis, semua pasti ada jalan keluarnya, dan anda juga harus gesit dalam menyelesaikan masalah, jangan biarkan sebuah masalah dalam bisnis hingga berlaru-larut.

5. Selalu Berdo'a untuk Kesuksesan Anda
Jangan lupa untuk selalu menyertakan Tuhan dalam setiap tindak-tanduk anda sebagai pemilik bisnis, agar bisnis anda lancar, selalu berdoa untuk kesuksesan bisnis dan jangan lupa untuk selalu ber-sedekah dari setiap hasil bisnis anda, karena sesungguhnya Dia-lah Maha Penguasa dan Pemilik semua Rizki yang ada di muka bumi ini.

Semoga bermanfaat.

5 Kualitas Mental Business Owner Sejati Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar