Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

7 Inti Manfaat Ngeblog

Mengapa saat ini anda suka ngeblog?, saya sendiri tidak tahu jawabannya tapi yang pasti saya sekarang lebih senang ngeblog dan saya tidak bermaksud untuk mengajak semua orang untuk ngeblog. Setelah beberapa tahun ngeblog, bagi saya ternyata ngeblog memiliki 7 manfaat yang bagus untuk kebanyakan orang yang suka menulis di blog pribadi mereka.

1. Anda Menjadi Seorang Pe-riset Yang Handal
Bloging dengan konten yang bagus memerlukan riset yang kontinyu, artinya anda akan memilih artikel yang sebelumnya telah mendapatkan respon lumayan banyak dari pembaca anda, kemudian anda kombinasikan dengan artikel baru yang pasti akan menarik pembaca untuk berkomentar.

Atau anda ingin me-riset kata kunci apa yang sedang nge-trend yang anda akan bidik untuk mendatangkan visitor ke blog anda.

Jadi intinya anda akan menjadi seorang pe-riset yang handal untuk mendatangkan pengunjung baru dan membuat blog anda lebih hidup.

2. Anda Menjadi Orang Yang Suka Menolong
Inti blogging adalah untuk menulis informasi yang diperlukan oleh orang yang datang ke blog anda. Semakin banyak informasi yang anda tulis, semakin banyak orang yang senang datang mengunjungi blog anda.

Dengan demikian semakin anda rajin menulis di blog untuk informasi yang orang cari, maka blog anda semakin terkenal, dan anda-pun mendapatkan cap sebagai blogger yang menyuguhkan informasi yang bermanfaat.

3. Anda Belajar Menjadi Seorang Pembicara
Ngeblog juga menyalurkan aspirasi yang ada di pikiran anda, secara tidak sengaja anda telah menelurkan ide-ide anda yang anda simpan di fikiran anda dan mengatakan lewat tulisan anda, yah anda telah menjadi seorang pembicara yang hebat.

Blogging sudah banyak menolong orang untuk mengerti tentang pentingnya komunikasi yang baik. Jadi wajar kalau konten adalah raja, tapi konten tanpa komunikasi yang baik, hanyalah sebuah konten biasa, setuju?

Ngeblog juga telah membuktikan kekuatan kata-kata simpel yang digunakan sehari-hari lebih ampuh dan kuat pengaruhnya ketimbang kalimat-kalimat yang terlalu kaku untuk dibicarakan dan tidak terlalu berdampak kepada pembaca.

4.Anda Akan Lebih Cepat Menemukan Ide
Perhatikan komentar-komentar dari pembaca anda, seiring dengan komentar yang mereka berikan, anda pasti menemukan solusi dari masalah anda, sehingga dengan cepat pula anda menemukan ide-ide dari pembaca anda.

Misalnya anda menulis posting seputar masalah SEO, sudah pasti pembaca yang membaca postingan anda memberikan jalan keluar yang berguna, untuk anda dan pembaca yang lainnya.

5.Anda Akan Tahu Siapa AndaNgeblog juga salah satu media untuk memberikan jawaban tentang siapakah anda selama ini, apa yang anda cari, apa obsesi anda, apa aja sih hobi anda selain ngeblog, iya khan?

Cobalah untuk meng-explore dunia anda dengan tulisan-tulisan pengalaman anda, pasti anda akan menemukan jati diri anda secara abstrak pada tulisan anda.

6.Anda Menjadi Motivator Bagi Diri Anda Sendiri
Saya sering mengalami hal ini, dikala saya merasa "down", saya langsung menulis artikel seputar motivasi yang secara tak langsung adalah jeritan suara hati saya untuk berontak melawan ketidakpastian hidup ini, dan memang hidup ini tidak pasti dan sering berubah, dan perubahan itu kekal dalam hidup ini.

Oleh karenanya saya sering membaca posting-posting saya seputar motivasi agar saya terus bergerak dengan semangat yang mudah-mudah tidak padam di tengah jalan.

7.Anda Menjadi Penulis Yang Hebat
Inilah point yang paling penting dari semua manfaat ngeblog. Dengan ngeblog anda sudah pasti terlatih untuk membuat tulisan-tulisan hebat dan pada akhirnya anda akan bisa membuat tulisan-tulisan baik dalam bentuk buku atau menjadi seorang penulis terkenal.

Bertahun-tahun anda ngeblog secara teratur anda akan terlatih untuk membuat sebuah tulisan yang pantas semua orang lain membacanya. Blogger yang baik adalah seorang penulis hebat, tapi tidak semua penulis baik adalah blogger yang hebat.

7 Inti Manfaat Ngeblog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar